Breaking News

Pemkot Bogor Segera Bangun Fasilitas Olahraga di Kebon Pedes Kecamatan Tanah Sareal

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim saat berkunjung ke RW 04, Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal ( Foto : Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim didampingi beberapa kepala OPD meninjau lahan eks Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kebon Pedes 4 di RW 04, Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Selasa (5/9/2023) sore.

Lahan aset Kota Bogor itu diinginkan warga dan juga siswa siswi pelajar di sekitar wilayah setempat dijadikan sebagai lapangan olahraga dan lahan serbaguna atau taman. Keinginan warga dan para pelajar itu terungkap saat dialog langsung yang dilakukan Dedie di lokasi.

Baca Juga :   Bogor Innovation Award 2023 Semarak, Peserta Naik Dua Kali Lipat

“Kita akan mencoba merealisasikan aspirasi dari warga maupun dari siswa-siswi yang luar biasa. Buktinya saat ini kita tinjau dan lihat langsung bersama dengan dinas kondisi lapangan yang konon terbengkalai sudah cukup lama,” kata Dedie.

Melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Perumkim), perencanaan maksimal akan dilakukan untuk menunjang keinginan warga tersebut. Dedie mengatakan, realisasi ini akan dilakukan secara bertahap.

Baca Juga :   Dedie Rachim Mural Competition, Merawat Kreativitas dan Menggali Potensi Wisata

“Pelan – pelan mungkin tamannya dulu, kita tata dulu untuk warga nanti bisa kumpul. Dan anak-anak juga bisa berolahraga di sini,” sambung Dedie.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perumkim Kota Bogor, Juniarti Estiningsih menambahkan, pihaknya akan mencoba memasukkan anggaran perencanaan Detail Engineering Desain (DED) di anggaran perubahan tahun ini.

Baca Juga :   Percepat Pengembangan Literasi, 26.215 Puisi karya Pelajar Kota Sukabumi Pecahkan Rekor MURI

“Mudah – mudahan anggarannya bisa masuk, sehingga dapat terealisasi DED tahun ini. Dan tahun depan bisa mulai diperbaiki bersama dengan wilayah Kelurahan Genteng,” kata Esti sapaannya. (*R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *