Breaking News

Pemkab Sukabumi Raih Penghargaan UHC Award 2023 dari Kemenko PMK RI

Foto : Diskominfosan Kabupaten Sukabumi

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) memberikan Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) kepada Kepala Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota. Penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah yang telah mencapai cakupan kepesertaan JKN minimal 95 persen dibandingkan jumlah penduduk dan yang sudah melakukan Integrasi Jamkesda dengan mendaftarkan kepesertaan pemerintah daerah ke dalam Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) Pemerintah Daerah.

Baca Juga :   Pembangunan Jalan Lingkar Utara, Sekda Sukabumi : Mengurai Kemacetan Juga Penopang Ekonomi Dan Agrowisata

Pemberian penghargaan UHC sesuai ketentuan Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 84 Tahun 2022 tentang Penyusunan APBD tahun 2023 serta Inpres Nomor 1 Tahun 2022.

Penghargaan UHC tahun 2023 diberikan kepada kepada 22 Kepala Daerah Provinsi dan 334 Kabupaten/Kota se-Indonesia. Penyerahannya dibagi dalam dua sesi, yaitu penyerahan penghargaan kepada daerah provinsi dilakukan oleh Wakil Presiden KH. Maruf Amin sedangkan bagi Kabupaten/Kota diserahkan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian.

Baca Juga :   Kabupaten Sukabumi Deklarasikan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Kabupaten Sukabumi menjadi salah Satu Kabupaten yang meraih penghargaan UHC Award tahun 2023. Penghargaan diterima Sekretaris Daerah Ade Suryaman, mewakili Bupati Sukabumi di Balai Sudirman, Tebet-Jakarta Selatan, Selasa (14/03/2023).

Diketahui Penghargaan bertajuk “UHC sebagai wujud nyata komitmen pemerintah daerah dalam mendukung program JKN bagi masyarakat Indonesia,” diserahkan langsung oleh Wakil Presiden kepada 22 Gubernur serta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Wali Kota/Bupati dan disaksikan Menko PMK, Menteri Keuangan, Menteri Kesehatan, Menteri Sosial, Kepala Bappenas, Direktur BPJS Kesehatan dan Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional.

Baca Juga :   Sekda Kab Sukabumi Berharap UHC Tetap Aktif Demi Layanan Kesehatan Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *