Breaking News

Rumah Kreatif Dara Gelar Art Exhibition ‘Aku Akan Memilih’

Wali Kota Bogor Bima Arya mengunjungi lokasi pameran seni rupa Art Exhibition 'Aku Akan Memilih' di Gedung Karesidenan, eks Bakorwil BKPP Kota Bogor. (Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Memperingati satu tahun berdiri dan berkarya Rumah Kreatif Dara menggelar pameran seni rupa Art Exhibition. Berkaitan dengan masa kampanye pameran mengambil tema ‘Aku Akan Memilih’, digelar selama sepekan dari 9-18 Desember 2023, di Gedung Karesidenan eks Bakorwil BKPP Kota Bogor.

Pameran seni rupa Art Exhibition yang dibuka resmi oleh Walikota Bogor, Bima Arya, memamerkan 26 karya lukisan dari 25 perupa dan 13 karya digital karya mahasiswa Psikologi Persepsi Sekolah Tinggi Desain Interstudi Jakarta.

Pada saat pembuk pembukaan Bima Arya, menyampaikan apresiasi dengan kegiatan Art Exhibition tersebut. Menurutnya, penting untuk mengisi ruang publik dengan kegiatan Pemilu yang tidak hanya mempersatukan dan mencerahkan, namun juga menggembirakan dan tidak banyak kota yang menghiasi publik di zaman kampanye dengan hal-hal tersebut.

Baca Juga :   Gugatan Kembalikan Masa Jabatan ke MK Dikabulkan, Bima Arya : Kepala Daerah Bertekad Kawal RPJP
Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor)

“Kegiatan Art Exhibition seperti ini keren dan bagus, tapi sayang lukisannya kurang bagus. Saya membayangkan lukisannya lebih banyak lagi. Karya-karya yang ditampilkan memancing diskursus, dialog, kenapa begini, kenapa begitu. Tentu si seniman bisa menjelaskan hasil karyanya, itu yang diharapkan,” kata Bima Arya, Sabtu (9/12/2023).

Ia berharap karya seni, lukisan atau semua instalasi yang dipamerkan dalam Art Exhibition bisa memberikan edukasi atau pencerahan terkait pemilihan yang mencerahkan.

Baca Juga :   Wakil Wali Kota Bogor Sampaikan Tanggapan Terhadap Tiga Perda pada Rapat Paripurna

“Terima kasih untuk inisiatifnya, mudah-mudahan bisa memberikan sedikit pemuas dahaga atas Pemilu yang mencerahkan, menggembirakan dan mempersatukan,” jelasnya.

Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor)

Ketua panitia Art Exhibition ‘Aku Akan Memilih’, Dewi Sinta dari Rumah Kreatif Dara menjelaskan, kegiatan pameran seni rupa bertemakan ‘Demokrasi Dalam Perspektif Kami Serta Bertajuk Aku Akan Memilih’ diikuti 25 perupa dari Bogor, Jakarta dan Depok serta ditampilkan pula 13 karya digital para mahasiswa psikologi Persepsi Sekolah Tinggi Desain Interstudi Jakarta.

Baca Juga :   Festival Agro Kuliner Nata Masagi, Promosikan Wisata Kabupaten Sukabumi Menuju Kelas Dunia

“Diantara para perupa, ada satu peserta dari Jepang. Pameran ini menampilkan seni lukis, patung dan seni instalasi yang telah dikurasi oleh Rotua Magdalena Pardede selalu kurator. Pemilihan tema tidak terlepas dari pelaksanaan pesta demokrasi yang telah masuk masa kampanye,” kata Dewi Sinta.

Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor)

Selain pameran seni rupa yang berlangsung 9 hingga 18 Desember 2023, kegiatan dimeriahkan diskusi seni dengan tema dari apatis menjadi kritis pada 16 Desember 2023, sehari setelahnya akan dilaksanakan workshop griya bersama Darwin, membuat daur ulang dari peti kemas. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *