Breaking News

Pelajar Yang Jual Sayuran Sebelum Sekolah dan Sempat Viral, Dapat Bantuan dari Kapolres Sukabumi

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. AUKABUMI – Adia Ruswandi (17 tahun), pelajar yang berjualan sayuran sebelum berangkat sekolah, sempat viral di media sosial, mebdapat bantuan dari Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah.

Bantuan diserahkan saat Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Ny Hesti Dedy, mendatanginya di Kampung Ubrug Rt 001/006 Desa Ubrug Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi, Minggu (20/11/22).

Kepada Adia, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah menyerahkan bantuan berupa perlengkapan sekolah, sepeda, sembako dan uang tunai untuk keperluan sekolah lainnya.

Baca Juga :   Diduga Lakukan Penyerangan, Sejumlah Pelajar SMP di Warungkiara Sukabumi Diamankan Polisi

“Tujuan saya datang ke sini untuk sedikit membantu adik Adia beserta keluarganya,” kata AKBP Dedy Darmawansyah.

Dedy mengaku, dirinya sangat tersentuh dengan cerita Adia Ruswandi yang viral, dimana Adia Ruswandi harus berjuang untuk dapat bersekolah dan membantu keluarganya dengan berjualan sayuran keliling setiap pagi sebelum berangkat ke sekolah.

“Saya tentunya ikut bangga dengan semangat adik Adia ini, agar terus dapat bersekolah dan membantu ekonomi keluarganya tanpa rasa gengsi berjualan sayuran secara keliling,” sambungnya

Baca Juga :   Issu Penculikan Anak Jadi Curhatan Masyarakat Cimaja Kepada Kapolres Sukabumi

Kedatangan Kapolres Sukabumi yang didampingi Kapolsek Warungkiara AKP H. Nandang ke rumah Adia Ruswandi, juga memberi dorongan semangat kepada Adia Ruswandi untuk terus berjuang bisa menyelesaikan pendidikan.

Diketahui, Adia Ruswandi merupakan anak ke dua dari empat bersaudara, dari pasangan Bapak Bubun (47) dan ibu Eni Rokaeni (44). Bapaknya sudah tiga tahun mengalami sakit sehingga tidak dapat bekerja. Sedangkan ibunya untuk kebutuhan sehari-hari bekerja sebagai buruh cuci.

Baca Juga :   Isu Penculikan Anak, Kapolres Sukabumi Minta Para Kapolsek Respon Cepat Dengan Fakta Dilapangan Bahwa Sampai Saat ini Belum Ada Penculikan Anak

Maka, untuk dapat membiayai sekolahnya juga adiknya, Adia Ruswandi harus berjualan sayuran berkeliling setiap pagi sebelum pergi ke sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *