Breaking News

Bupati Sukabumi : Literasi, Jembatan Mendidik Generasi Muda Berkualitas dan Berdaya Saing Global

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami didampingi Bunda literasi Kabupaten Sukabumi Hj.Yani Jatnika Marwan membuka acara pekan literasi di Old School Resto, Jl. Perintis Kemerdekaan No. 19 Cibadak, Sabtu (17/12/2022).

Dalam pekan literasi tersebut diadakan perlombaan audisi baca puisi dan baca cerita tingkat SD, SMP dan SMA. Lomba diikuti oleh 231 peserta dari perwakilan Sekolah yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :   Tindak Pidana Kekerasan Terhadap Anak dengan Sajam Diungkap Polres Sukabumi

Menurut ketua panitia Eliana Dewi Yanti, pemuda merupakan Agent Of Change. Oleh karena itu, pemuda harus mempunyai kemampuan literasi sebagai kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh setiap orang.

“Literasi sebagai media pengenal bagi masyarakat akan pentingnya membaca, berkarya dan berinovasi. Inilah yang mendorong kami untuk mengadakan acara pekan literasi ini,” tuturnya.

Baca Juga :   30 Hari Jelang Pembukaan Healthy Cities Summit 2024 di Palabuharatu, FSKSS Gelar Rakor Evaluasi Persiapan

Sementara itu Bupati Sukabumi mengatakan literasi ini menjadi jembatan untuk mendidik generasi muda secara dini sekaligus mendorong tumbuh kembangnya nilai nilai nasionalisme pada generasi muda sebagai aset bangsa.

“Generasi millenial memiliki peran penting dalam perubahan di masa yang akan datang. Oleh karenanya, generasi harus di bentuk melalui pembekalan yang layak, sehingga menjadi sumberdaya manusia yang berkualitas dan berdaya saing global” ungkapnya.

Baca Juga :   Saresehan Rembuk Pemuda, Bupati Sukabumi Berharap KNPI Terus Bersinergi Kembangkan Potensi Daerah

Masih dikatakan Bupati Marwan, Partisipasi segenap jajaran Old school resto ini diharapkan dapat mendorong upaya pengembangan kemampuan literasi pada masyarakat terutama generasi muda kabupaten sukabumi, sehingga kegiatan ini dapat di jadikan sebagai momentum untuk bisa lebih berliterasi dan berbudaya,” pungkasnya.

Sumber : sukabumikab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *