Breaking News

Paket Edukasi Desa Wisata Hanjeli, Kembangkan Lokal Wisdom Dan Pariwisata Berkelanjutan

Desa Wisata Hanjeli menjadi destinasi yang makin digemari termasuk oleh anak anak sekolah, mulai tingkat PAUD, TK, RA, bahkan sampai tingkat perguruan tinggi. (Foto : Humas Pemkab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Desa Wisata Hanjeli menjadi destinasi yang makin digemari termasuk oleh anak anak sekolah tiap tingkatan. Hal itu tidak lepas dari inovasi yang dilakukan oleh Abah Asep, founder Desa Wisata hanjeli, diantaranya paket edukasi anak anak mulai dari belajar tanam hanjeli, panen hanjeli, numbuk hanjeli diatas lisung, belajar menampi hanjeli, membuat olahan dodol, membuat olahan rengginang, membuat brownis hanjeli dan lainnya.

Baca Juga :   Pemkot Bogor Serahkan Bantuan RTLH Kepada 102 KK

Diketahui, Desa Wisata Hanjeli adalah Desa Wisata pertama di Indonesia berbasis pangan lokal Hanjeli. Desa wisata hanjeli berada di Kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

“Program kegiatan Desa Wisata Hanjeli sejalan dengan Visi dan Misi Kabupaten Sukabumi yakni “Meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat berbasis ekonomi lokal melalui bidang agribisnis, pariwisata berkelanjutan dan industri yang berwawasan lingkungan” terang Abah Asep, Sabtu (14/1/2023).

Baca Juga :   Ribuan Peserta Kirab Merah Putih Dilepas Kepala Setukpa Lemdiklat Polri, Kelilingi Jalan Protokol Kota Sukabumi

Paket edukasi bertujuan menambah pengetahuan anak anak melalui bimbingan langsung dilapangan, mengenal jenis tanaman lokal yang sudah hampir punah, berinteraksi langsung dengan alat tradisional sehingga bisa menggerakan sensor motorik dan perkembangan tumbuh kembang anak.

“Sejalan dengan program PAUD, TK dan RA,  bahkan sampai tingkat perguruan tinggi, Desa Wisata Hanjeli menjadi salah satu tujuan wisata yg ideal khususnya berkaitan dengan Playing, Learning & Exploring,” ungkap Abah Asep.

Baca Juga :   Desa Wisata Hanjeli Raih Juara 3 Kategori Rintisan di ADWI 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *