Breaking News

Bawaslu Kabupaten Sukabumi Lantik 141 Anggota Panwascam

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI – 141 Anggota Komisioner Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi secara resmi dilantik Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi, Sabtu (29/10/2022) di Hotel Pangrango Salabintana Sukabumi.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Teguh Hariyanto menyampaikan rasa syukur, karena proses rekrutmen anggota Panwascam berjalan dengan lancar, bahkan saat ini sudah tahapan pelantikan.

Baca Juga :   Bawaslu Kota Bogor Lantik dan Ambil Sumpah 18 Anggota Panwascam

“Alhamdulillah berkat kerjasama dari pemerintah daerah, kepolisian dan kejaksaan dalam mendukung kondusifitas selama proses rekrutmen, semua berjalan lancar,” ujar Teguh, usai pelantikan, Sabtu (29/10/2022).

Menurutnya, dalam melaksanakan rekrutmen, Bawaslu sudah menempuh tahapan yang ditetapkan oleh Bawaslu RI.

“Semua tahapan proses rekrutmen anggota Panwaslu Kecamatan ini dilaksanakan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan Bawaslu RI. Ada SOP yang harus kami jalankan dengan baik dan benar,” katanya.

Baca Juga :   Kapolres Sukabumi Silaturahim ke Lapas Warungkiara, Kalapas : Perkuat Sinergitas Berkesinambungan

Setelah dilantik, lanjut Teguh, para anggota Panwascam langsung akan diberi pembekalan berupa bimtek, untuk semakin menguasai pengetahuan kepemiluan maupun pengetahuan lain yang dibutuhkan, agar tugas kedepan nantinya berjalan secara maksimal.

“Harapannya, Panwascam yang terpilih di 47 kecamatan se-Kabupaten Sukabumi dapat bekerja secara profesional dalam melakukan kerja-kerja pengawasan dalam pemilu, sehingga terwujud penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 yang berkualitas, berintegritas, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” tutur Teguh. (ANz)

Baca Juga :   141 Anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Sukabumi Resmi Dilantik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *