Breaking News

Peminat Jadi Panwaslu Kecamatan Cukup Tinggi, Bawaslu Kab. Sukabumi Terima 615 Pendaftar

Foto : Dok Kordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Sukabumi

Klik untuk mendengarkan

FOKUSMEDIANEWS.COM, Kab. Sukabumi – Bawaslu Kabupaten Sukabumi telah menyelesaikan tahapan pendaftaran dan penerimaan berkas calon Panitia Pengawas Pemilu ( Panwaslu) Kecamatan, yang telah dibuka sejak tanggal 21 sampai 27 September 2022.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) pembentukan Panwaslu Kecamatan Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Nuryamah, SE.I, MH. mengungkapkan, jumlah pendaftar pada tahapan ini mencapai 615 orang.

“Jumlah total 615 pendaftar, terdiri dari 477 laki-laki dan 138 perempuan. Masing-masing Kecamatan sudah terpenuhi 2 kali kebutuhan. Sementara dari berkas yang kami terima ada diantaranya yang sudah memiliki pengalaman, baik sebagai PKD, Staf Pengawascam, Panwascam, KPPS, PPS, PPK, Pemantau dan Alumni SKPP,” ujar Nuryamah.

Baca Juga :   Wabup Sukabumi : Panwaslu Kecamatan Pegang Peran Penting Dalam Pelaksanaan Demokrasi

Mengacu pada time line yang sudah ditetapkan, masih menurut Nuryamah, selama tiga hari akan dilakukan tahapan penelitian kelengkapan berkas pendaftaran calon Panwaslu Kecamatan, dari tanggal 28 sampai 30 September 2022.

“Dalam pembentukan Panwaslu Kecamatan ini kami memiliki time line yang sudah ditetapkan dan itu menjadi pegangan. Sesuai time line yang telah kami sosialisasikan, tahapan berikutnya adalah pencermatan atau penelitian berkas calon Panwascam, dijadwalkan selama tiga hari,” tutur Nuryamah.

Baca Juga :   Dua Pekan Jadi Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari Pastikan Tak Ada Kekosongan dan Perlambatan

Berdasarkan tahapan-tahapan (time line) pembentukan Panwaslu Kecamatan, setelah tahapan penelitian berkas calon, berikutnya pengumuman masa perpanjagan pendaftaran calon, selama satu hari  tanggal 1 Oktober 2022. Selanjutnya perpanjangan masa pendaftaran calon Panwaslu Kemacatan selama 7 hari, dari tanggal 2 sampai 8 Oktober 2022.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) pembentukan Panwaslu Kecamatan, juga Kordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Nuryamah, SE.I, MH

“Jadi, sebelum sampai pada tahapan perpanjangan, kami harus menuntaskan dulu tahapan penelitian kelengakapan para calon dengan baik. Adapun perpanjagan pendaftaran calon Panwaslu Kecamatan sudah ada ketentuannya. Kita tunggu bagaimana hasil verifikasi berkas,” pungkas Nuryamah, yang juga menjabat Kordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :   Dukung Sukabumi Zero Stunting, Kecamatan Waluran Jalankan SALIMAH

Wartawan : Nurdiansyah / Editor : Anom Nurzain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *