Breaking News

Momen Haru Bima Arya dan Ridwan Kamil di Bogor Street Festival CGM 2023

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Bogor Street Festival Cap Go Meh (BSF CGM) 2023, yang digelar Minggu (5/2/2023) di Jalan Suryakencana, merupakan momen terakhir untuk Wali Kota Bogor, Bima Arya yang sudah dua periode menjabat.

Begitu pun dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang juga akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat.

Kedatangan Bima Arya dan Ridwan Kamil beserta Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo, Wakil Wali Kota Bogor. Dedie A. Rachim Rektor IPB University, Arif Satria disambut hangat oleh warga yang sudah menunggu di Sepanjang Jalan Suryakencana.

Sambutan Wali Kota Bogor Bima Arya, pada perhelatan Bogor Street Festival CGM 2023, yang dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo, Minggu ( 2/2823). (Foto Diskominfo Kota Bogor)

Pada kesempatan itu hadir juga, Kepala Istana Kepresidenan Bogor, Erwin Wicaksono, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor, Anggota DPR RI, Eddy Soeparno, Istri Wali Kota Bogor, Yane Ardian dan Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim dan Istri, Yantie Rachim.

Pembukaan Bogor Street Festival CGM 2023 diawali dengan rajah pamuka, wangsit siliwangi, doa antar lintas agama yang diwakili oleh masing-masing agama, dan dilanjut dengan penampilan seni tradisional tarian khas Bogor dan meminum air lahang atau air nira secara simbolis yang dilakukan secara bersama-sama.

Baca Juga :   Wakil Wali Kota Bogor Saksikan Laga Final DBL 2023

BSF CGM di Kota Bogor ini dikatakan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sebagai CGM terbaik se-Jawa Barat dari hasil evaluasi secara keseluruhan.

Pada momentum terakhir menghadiri CGM sebagai Gubernur Jawa Barat karena masa jabatan yang akan selesai pada September 2023, Ridwan Kamil berpamitan dengan warga Kota Bogor.

“Mudah-mudahan keberagaman ini dijaga, terus disempurnakan, diperbaiki sampai memang akhirnya menjadi yang terbaik se-Indonesia,” katanya.

Dari 1 sampai 10 Ridwan Kamil memberikan nilai 9 bagi pelaksanaan Bogor Street Festival CGM di Kota Bogor.

Menurutnya Bogor Street Festival CGM Kota Bogor merupakan wajah terbaik dari Jawa Barat.

“Wajah terbaik yang diwakili oleh Kota Bogor dalam menjaga pancasila, menjaga Bhineka Tunggal Ika, memelihara keberagaman dalam kedamaian,” ujarnya.

Baca Juga :   Usai Dibangun, Pasar Tradisional Tanah Baru dan Pamoyanan Telah di Operasionalkan

Secara umum lanjut Ridwan Kamil pembangunan di Kota Bogor begitu pesat.
Selama menjabat, Provinsi Jawa Barat juga mengalokasikan anggaran untuk pembangunan di Kota Bogor.

Diakhir masa jabatannya ini, Ridwan Kamil menyampaikan telah melakukan upaya maksimal dalam membangun Jawa Barat, termasuk di Kota Bogor.

“Ada danau terindah situ gede, sebelumnya saya mendesain Alun-alun Kota Bogor, kemudian memberikan Creative Center, membangun RSUD Kota Bogor dan Rp 50 Miliar untuk jembatan Otista agar tidak macet lagi dan akan ada pembangunan unit SMA baru,” katanya.

Keberadaan Bogor Street Festival CGM 2023 dan kehadiran para tokoh di Kota Bogor ini memang menjadi salah satu event yang sangat dinanti setelah sebelumnya sempat tidak terlaksana karena pandemi Covid-19.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, kenapa acara ini ditunggu-tunggu, karena selain mencari hiburan, berwisata kuliner, menyaksikan parade, masyarakat yang hadir dari berbagai daerah di luar Kota Bogor juga ingin merayakan keberagaman dan persaudaraan dalam perbedaan.

Baca Juga :   Kota Bogor Siap Jadi Tuan Rumah Kejurnas Barebow

“DNA Kota Bogor adalah DNA yang cinta akan keberagaman, karena itu izinkan saya menyampaikan dari Bogor untuk Indonesia bersatu dalam keberagaman,” katanya.

Mengenai Gubernur Jawa Barat yang akan mengakhiri masa jabatannya pada September 2023, Bima Arya menyampaikan rasa terima kasihnya atas kebersamaannya dalam pembangunan.

Bima Arya yang juga akan mengakhiri masa jabatanya di tahun ini juga menyampaikan pesan kepada Wali Kota Bogor berikutnya, agar CGM ini tetap dijaga.

“Bukan sekedar kesenian dan kebudayaan, tetapi ini adalah tradisi merawat keberagaman dan merupakan warisan turun temurun dari nenek moyang kita. Mudah-mudahan terus berkolaborasi dengan Pemkot Bogor, karena ini semangat Indonesia, sesuai tagline nya ‘Dari Bogor untuk Indonesia’,” ujarnya.

Pada momentum CGM ini Bima Arya beserta Ridwan Kamil pun berjalan kaki menyusuri Jalan Suryakencana dan menyapa dengan berjabat tangan yang kemudian disambut teriakan antusias oleh warga.

Untuk menyambut kedua tokoh itu masyarakat juga menggunakan topeng bergambar Ridwan Kamil dan Bima Arya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *