Breaking News

Masjuno Jabat Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat Gantikan R. Andika Dwi Prasetya

Kepala Kanwil Kemenkumham Jabar yang baru, Masjuno (kiri) dan pejabat lama R. Andika Dwi Prasetya (kanan) foto bersama pada acara acara Pisah Sambut di Grand Sunshine Soreang Kabupaten Bandung. Kamis, 18 April 2024. (Foto : Humas Kanwil Kemenkumham Jabar)

FOKUSMEDIANEWS.COM, BANDUNG – Pucuk Pimpinan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Barat berpindah tangan dari R. Andika Dwi Prasetya ke pejabat baru, Masjuno. Pisah Sambut Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar itu dilaksanakan di Grand Sunshine Soreang Kabupaten Bandung, Kamis, 18 April 2024.

R. Andika Dwi Prasetya selanjutnya akan mengisi jabatan baru sebagai Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, sedangkan Masjuno sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kemenkumham R.I.

Alih tugas seperti ini merupakan suatu bentuk penyegaran dan lumrah dilaksanakan dalam suatu organisasi pemerintahan. Hal ini menandakan bahwa Pimpinan memiliki keinginan dalam pemerataan yang adil dan proporsional khususnya dalam kepemimpinan di wilayah, serta hal ini menunjukan bahwa regenerasi di tubuh Kemenkumham berjalan dengan baik sesuai dengan yang direncanakan. Hal ini tidak lain dalam upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat akan layanan yang di berikan Kemenkumham Jabar yang terus mengalami trend positif dari waktu ke waktu.

Baca Juga :   Jajaran Lapas Kelas IIB Warungkiara Ikuti Apel Pengukuhan Satopspatnal Tahun 2024

Trend positif yang ditunjukkan pengguna layanan di Kemenkumham Jabar membuktikan bahwa di masa sekarang masyarakat sudah mulai melek dan paham akan hukum, sehingga dalam hal ini Kementerian Jabar terus berperan aktif mencerdaskan bangsa sesuai dengan amanat yang tertuang dalam UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Dalam kata pamitnya Andika menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Kemenkumham Jabar atas support dan dukungan yang telah diberikan selama ini dan hal ini berlaku juga bagi seluruh elemen baik internal maupun eksternal yang telah membantu terlaksananya tugas dan fungsi sebagai Kepala Kantor Wilayah di Jawa Barat.

“Dalam kurun waktu 1 tahun 3 bulan banyak hal-hal yang telah dilalui dan berkesan bagi saya. Saya berharap kepemimpinan yang saya jalani di Jawa Barat dapat meninggalkan legacy yang berharga bagi Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar baik sebagai organisasi maupun sebagai keluarga,” ujarnya.

Andika juga menyebutkan, pengalaman menjalankan tugas di Provinsi Jawa Barat ini merupakan kenangan terindah selama perjalanan tugasnya. Ia juga berpesan untuk senantiasa menjaga ikatan batin kekeluargaan yang telah terjalin dengan baik selama ini.

Baca Juga :   Pertama di Indonesia, Kemenkumham Jabar Gandeng HIPMI Atasi Permasalahan Sampah Plastik di Jawa Barat

Sementara Kakanwil Kemenkumham Jabar yang baru, Masjuno, dalam perkenalannya mengatakan, merupakan sebuah kehormatan dan kebahagiaan dapat bertatap muka dengan Jajaran Kanwil Kemenkumham Jabar dan para mitra kerja. Masjuno berharap support dan dukungan seluruh jajaran dalam berkinerja kedepan untuk menorehkan prestasi-prestasi bersama Kanwil Kemenkumham Jabar.

Menurutnya, bekerja harus dilandasi dengan ikhlas dan yakin akan mampu mencapai tujuan bersama. Harus bangga bisa berkontribusi dan berdampak untuk kemajuan Kanwil Kemenkumham Jabar pada khususnya dan Kemenkumham pada umumnya.

“Bekerja sajalah tanpa perlu membanding-bandingkan dengan orang lain karena rezeki akan senantiasa mengikuti. Terus jaga kekompakan, soliditas dan kebersamaan. Mari kita maju bersama Kemenkumham Jabar yang semakin berprestasi di masa mendatang,” ucap Masjuno.

Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi Kementerian Hukum dan HAM R.I, Asep Kurnia (tengah) menghadiri acara pisah sambut Kepala Kanwil Kemenkumham Jabar. (Foto : Humas Kanwil Kemenkumham Jabar)

Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi, Asep Kurnia, mewakili Menteri Hukum dan HAM R.I,  menyampaikan, suatu kepercayaan diberikan kepada keduanya dari Menkumham R.I dengan beban kerja yang begitu berat.

Baca Juga :   Dinkukmdagin Kota Bogor Launching Si-eMet

“Embanlah amanah yang telah diberikan pimpinan dengan penuh tanggung jawab,” pesannya.

Menurut Asep Kurnia, Menkumham menitipkan pesan yaitu, 1. Teruslah melanjutkan koordinasi dengan mitra kerja di daerah, 2. Lakukan pembinaan kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis melalui Bintorwasdal dan Bindalwasnis, 3. Jajaran Pelayanan Hukum dan HAM untuk lebih aktif dalam Pembentukan Peraturan Perundang-undangan, mendorong menggeliatnya Kekayaan Intelektual sehingga kedepan Geliat Ekonomi masyarakat semakin tumbuh dan berdampak kepada masyarakat, 4. Kawal terus Rencana Aksi memberikan dampak yang berdampak besar dan dapat langsung dirasakan oleh masyarakat, 5. Cepat tanggapi hal-hal yang dapat berpotensi menjadi berita viral yang akan mencoreng nama baik Kemenkumham, 6. Pembangunan ZI sangat bergantung pada pimpinan masing-masing, jadilah sebagai Role Model yang baik di lingkungan Kemenkumham. (**)

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham Jawa Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *