Breaking News

Lapas Warungkiara Tuan Rumah Pertemuan PIPAS Jabar

Foto : Dok Humas Lapas Warungkiara

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Jawa Barat Rayon Suci Raya melaksanakan pertemuan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Warungkiara, pada Sabtu (06/07/2024). Pertemuan dimaksudkan, sebagai bentuk support dan dukungan istri – istri pegawai kepada para suami yang mengabdikan hidupnya di Pemasyarakatan, sejalan dengan tema yang diusung “Perempuan Sehat Mewujudkan Keluarga Hebat dan Berdampak”.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kanwil Kemenkumham Jabar) Masjuno, yang juga sebagai Pembina PIPAS Jawa Barat menyampaikan, pertemuan ini akan menjadi wadah bagi kita untuk saling mengenal lebih dalam. Dirinya menyampaikan apresiasi kepada Koordinator Wilayah Suci Raya, Khususnya Lapas Kelas IIB Warungkiara selaku tuan rumah Pertemuan Rutin PIPAS Jawa Barat.

Baca Juga :   Rembug Stunting, Bangun Sinergitas dan Komitmen Bersama dalam Percepatan Penurunan Stunting
Foto : Dok Humas Lapas Warungkiara

Masjuno menuturkan, selain sebagai wadah silaturahmi, PIPAS diharapkan bisa menambah wawasan dan pengalaman baik bagi pengurus maupun anggotanya. Serta, mampu mendukung kinerja para suami yang bertugas di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan.

“Selain itu juga, sebagai sarana mengembangkan potensi yang dimiliki oleh anggota, agar dalam setiap kegiatan keorganisasian mampu menampilkan hasil karya maupun penampilan seni maupun yang lainnya dari anggota PIPAS,” ujar Masjuno.

Ia menambahkan, sebagai pendidik utama dan pertama dalam lini terkecil, yakni keluarga, istri memegang peran sentral dalam menciptakan, membangun dan meningkatkan harmonisasi dan kerukunan. Keterlibatan seorang istri dalam mendorong pekerjaan suami yang berdampak sangat besar, sehingga akan meningkatkan kinerja suami dalam bekerja.

Baca Juga :   Kalapas Kls IIB Warungkiara Ikuti Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 di Lapas Sukamiskin
Foto : Dok Humas Lapas Warungkiara

Organisasi organik dan non organik, menurut Masjuno, harus berjalan seiring seirama. Keberadaan istri-istri ini akan sangat menentukan keberhasilan seorang suami.

Masjuno mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para istri yang telah memberikan dukungan disaat suami menjalankan tugas. “Kehadiran dan kontribusi Anda semua sangat berarti dalam mewujudkan kegiatan dan tujuan organisasi kita. Semoga kerjasama dan kekompakan kita terus berlanjut dan semakin erat di masa mendatang” tandasnya.

Baca Juga :   Bima Arya dan Dedie Rachim Briefing Staf Terakhir, Ini Pesannya

Ketua PIPAS Jawa Barat Liza Erwita Robianto menyampaikan terimakasih kepada Rayon Suci Raya telah menyelenggarakan kegiatan ini, sehingga bisa berjalan sukses dan lancar. Liza meminta setiap kegiatan PIPAS di cabang untuk segera dilaporkan sehingga kedepan bisa mengambil keputusan yang strategis sesuai kebutuhan.

Foto : Dok Humas Lapas Warungkiara

Penasehat PIPAS Jawa Barat Iis Masjuno menyampaikan pertemuan rutin Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar bukan hanya berkumpul. Menurutnya, pertemuan untuk saling memberikan dukungan moral serta bertukar pengalaman untuk memperkuat jiwa dan semangat dalam mendukung Pemasyarakatan yang lebih baik. Jadikan momentum ini untuk memperkokoh tali persaudaraan dan saling bersinergi. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *