Breaking News

Shalat Idul Fitri dan Penyerahan Remisi di Lapas Warungkiara

Momen bersalaman saling memaafkan usai pelaksanaan shalat Idul Fitri 1445 H di Lapas Warungkiara Kabupaten Sukabumi, Rabu 10 April 2024. (Foto : Humas Lapas Warungkiara)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI –  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Warungkiara melaksanakan Shalat Idul Fitri 1445 H di mesjid Sa’adatuddaroen Komplek Lapas Warungkiara, pada Rabu (10/04/2024).

Shalat Ied dihadiri Kepala Lapas (Kalapas) Warungkiara, Irfan, diikuti oleh Pejabat Struktural dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Islam. Diawasi oleh petugas Lapas yang melakukan pengamanan.

Dalam Shalat Ied ini, bertindak sebagai Khatib dan Imam yaitu Ustadz Burhanudin. Saat menunggu shalat Ied dimulai, seluruh jemaah membaca kalimat takbir, tahmid dan tahlil. Shalat Ied pun berjalan lancar dan khusyu.

Baca Juga :   Kejuaraan Kempo Menkumham Cup 2023, Suci Raya XIII Raih Juara Harapan II
Foto : Humas Lapas Warungkiara

Usai pelaksanaan shalat Ied dilanjutkan dengan Sambutan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Warungkiara, Irfan. Dalam sambutannya Kalapas mengucapkan, Selamat Idul Fitri dari kepada semua jemaah shalat Ied. Serta mengajak memaknai hakikat Idul Fitri.

“Keluarga Besar Lapas Kelas IIB Warungkiara mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin  Mari kita berdoa agar dosa-dosa kita diampuni, menjadikan kita sebagai pribadi yang bersih suci kembali, serta amal ibadah kita selama bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT dan dapat dipertemukan kembali dengan Ramadhan tahun depan,” ujarnya.

Baca Juga :   Lapas Kelas IIB Warungkiara Peringati Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022, Kalapas Irfan Pimpin Upacara
Foto : Humas Lapas Warungkiara

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan halal bihalal dan penyerahan remisi khusus kepada 956 orang narapidana. Dimana 5 orang diantaranya mendapatkan remisi langsung bebas (RK II). Kegiatan penyerahan remisi dilaksanakan secara virtual serentak yang dipusatkan di Lapas Kelas IIA Cikarang. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *