Breaking News

Longsor di Bojongkokosan, Jalan Nasional Sempat Tertutup Tidak Bisa Dilalui Kendaraan

Foto : Istimewa

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Terjadi longsor dan materialnya menutupi jalan nasional di Kampung Palagan talang Rt (04/06) Desa Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Senin (01/04/2024) malam. Longsor tersebut diduga akibat labilnya tanah setelah diguyur hujan seharian.

Akibat material longsor yang menimbun jalan nasional tersebut mengakibatkan arus lalu lintas terganggu, bahkan sempat ditutup total. Kendaraan tidak bisa melewati dan harus memutar balik atau mencari jalan alternatif.

Baca Juga :   Hujan Deras Di Kp. Tanjungsari Curugkembar Diduga Menyebabkan Terjadinya Pergeseran Tanah
Foto : Istimewa

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Parungkuda, Ramdan menyebutkan, awalnya mereka mengetahui adanya longsoran dari laporan pengendara yang melintas. Saat ini, petugas gabungan sudah melakukan pembersihan material longsoran dari jalan utama supaya dapat kembali dilalui kendaraan.

Sampai berita ini diturunkan, tidak ada laporan adanya korban. Sementara untuk kerugian akibat longsor masih dalam perhitungan.

Baca Juga :   Dua Korban Tewas Akibat Colt Diesel Muatan Gas Meledak di Karangtengah Sukabumi
Foto : Istimewa

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Parungkuda menghimbau para pengendara untuk berhati-hati saat melintas di jalan-jalan yang rawan longsor dan pohon tumbang, mengingat cuaca masih ekstrem. (ANz/AZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *