Breaking News

Lepas Kafilah MTQ ke Tingkat Jabar, Sekda Sukabumi : Bertanding dengan Optimal dan Junjung Sportiivitas

Sekda Kabupaten Sukabumi H. Ade Suryaman melepas Kontingen MTQ Kabupaten Sukabumi yang akan mengukuti MTQ Tingkat Jabar ke-38 di Kabupaten Bekasi. (Foto : Istimewa)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Sekda Ade Suryaman melepas Kafilah Kabupaten Sukabumi yang akan mengikuti MTQ ke 38 Tingkat Jawa Barat Tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bekasi. Pelepasan kafilah berlangsung di Ponpes Darul Hufadz Al Matin Sukaraja. Sabtu, (27/04/24).

Kabag Kesra Wawan Setiawan menyatakan, Kafilah MTQ Kabupaten Sukabumi selama satu bulan telah dibina di Ponpes Al Matin. Ia menjelaskan MTQ ke-38 Tingkat Jawa Barat di Kabupaten Bekaksi berlangsung 27 April sampai  5 Mei 2024.

Baca Juga :   Lahirkan Pemimpin Terbaik, BRI Raih Indonesia Best Companies in Creating Leaders from Within Awards 2022

“Kafilah Kab Sukabumi yang mengikuti MTQ ke 38 berjumlah 77 Orang dan mengikuti 19 Cabang yang diperlombakan,” jelas Wawan.

Pelepasan Kafilah MTQ kabupaten Sabumi ke tingkat Jabar. (Foto : Istimewa)

Sementara itu, dalam sambutannya Sekda mengatakan bahwa Perlombaan MTQ merupakan salah satu pengembangan syiar Islam dan ihtiar untuk memperluas fungsi edukatif dari kitab suci Al Quran bagi umat Islam.

Selain itu, lanjut Sekda, penyelenggaraan MTQ merupakan wahana silaturahmi antar sesama umat muslim dan pendorong semangat minat baca terhadap Al Quran.

Baca Juga :   Waito Wongateleng Resmi Dilantik Jadi Kajari Kota Bogor

“Saya meyakini melalui membaca, mempelajari dan mengamalkan ajaran Al Quran akan mampu melindungi dan membangun kesalehan diri maupun sosialnya sehingga akan terlahir pribadi pribadi yang memiliki kemampuan intelektualitas tinggi, rendah hati toleran dan rukun,” ungkapnya.

Kafilah MTQ Kabupaten Sukabumi sebanyak 77 orang akan mengikuti MTQ ke-38 Tingkat Jawa Barat di kabupaten Bekasi. (Foto : Istimewa)

Sekda berpesan kepada kafilah MTQ Kabupaten Sukabumi khususnya selama di Bekasi nanti agar benar benar dipersiapkan segala sesuatunya, bukan hanya persiapan terkait penampilan dalam lomba saja akan tetapi menjaga kesehatan.

Baca Juga :   Sekda Sukabumi Minta Peran Pentahelix Diperkuat Dalam Program Kabupaten Sukabumi Sehat

“Keluarkan semua kemampuan. Bertandinglah seoptimal mungkin, jaga sportivitas dan jangan lupa jaga kesehatan,” ujarnya.

Diakhir acara dilakukan Penyerahan Cendramata dari Ketua Harian LPTQ kepada Sekda kab Sukabumi dan Kepala Kemenag Kab Sukabumi

Hadir pada acara tersebut Kabag Kesra, unsur MUI, LPTQ, Baznas, Pimpinan Ponpes Darul Hufadz Al Matin dan Undangan lainya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *