Breaking News

Kegiatan Clean Up Pantai Sanggrawayang Warnai HUT TNI ke-78 di Kabupaten Sukabumi

Clean Up Pantai Sangrawayang dan Pantai Loji Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi (Foto : Dok Humas Polres Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Peringatan HUT TNI yang ke-78 di Kabupaten Sukabumi diwarnai dengan berbagai kegiatan, diantaranya bersih-bersih (clean up) pantai yang tengah menjadi sorotan saat ini, yaitu pantai Sangrawayang dan Pantai Loji di Kecamatan Simpenan. Kegiatan ini telah dilaksanakan sejak tanggal 4 Oktober 2023 dan diperkiarakan sampai tanggal 7 Oktober 2023.

Acara yang dihadiri oleh berbagai unsur, termasuk Dandim 0622 beserta ratusan anggotanya, unsur TNI AU dan AL, aparat Pemda Kabupaten Sukabumi  serta masyarakat setempat, dipimpin oleh Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede.

Baca Juga :   Kapolres Sukabumi Bagikan Sembako, Diantar Ratusan Motor dari Komunitas Vespa
(Foto : Dok Humas Polres Sukabumi)

Menurut Kapolres Sukabumi, kegiatan bersih-besih pantai Sangrawayang dan Pantai Loji ini memiliki makna mendalam tentang pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Kegiatan ini, selain menjaga kebersihan lingkungan juga tenting untuk menciptakan kesadaran tentang pentingnya pelestarian lingkungan. Gotong royong ini adalah bentuk komitmen bersama kami, TNI, kepolisian, pemerintah, dan masyarakat, untuk menjaga keindahan serta kebersihan pantai. Membangun sinergi yang kuat dalam menjaga lingkungan hidup.” ujar AKBP Maruly Pardede, Jum’at ((06/10/2023).

Baca Juga :   Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Suntana : Jangan bikin susah masyarakat yang sedang membuka usaha
(Foto : Dok Humas Polres Sukabumi)

Dihari ke-3 bersih-bersih pantai Sangrawayang dan Pantai Loji ini juga hadir pula sekelompok anak muda relawan peduli lingkungan, yaitu Pandawara Group. Mereka turut serta melakukan bersih-bersih pantai.

“Kami berterima kasih atas kolaborasi ini. Bersama-sama, kami menjaga pantai-pantai kita, menjaga alam sehingga alam mendapatkan hak haknya, dan memberikan contoh kepada generasi mendatang untuk mencintai lingkungan,” ujar Gilang, salah seorang personil Pandawara Grup.

Baca Juga :   Aliansi Masyarakat Cibeureum Tolak Pleno Ulang di PPK Dapil 2 Kota Sukabumi
(Foto : Dok Humas Polres Sukabumi)

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan kondusif, menunjukkan semangat gotong royong yang tinggi di antara peserta. Semoga kegiatan serupa dapat terus mempererat hubungan antara TNI, kepolisian, pemerintah, dan masyarakat dalam menjaga kebersihan serta keindahan alam Indonesia. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *