Breaking News

Kecamatan Cisaat Sukabumi Luncurkan Laminating, Dinas Perikanan Bantu Bibit Ikan

Kepala Dinas Perikanan menyerahkan 6000 bibit ikan nila untuk mendukung program kolam ikan untuk anak stunting (Laminating) di Kecamatan Cisaat kabupaten Sukabumi, Rabu (5/4/2023).

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Mendukung Gerakan Aksi Deteksi Dini dan Intervensi Stunting di Sukabumi ( Gadis) Kecamatan Cisaat telah melakukan berberapa upaya diantarnya program kolam ikan untuk anak stunting (Laminating).

Pelaksanaan Laminating ini bertujuan memberikan asupan gizi kepada ibu dan anak sehingga memiliki derajat kesehatan yang baik. Untuk menyukseskan program Laminating Kecamayan Cisaat berkolaborsi dengan banyak pihak diantaranya Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :   Lemkapi Apresiasi Program Aa Dede Curhat Dong Yang Dijalankan Kapolres Sukabumi

Rabu (5/4) Dinas Perikanan memberikan bantuan 6000 ekor ikan nila untuk di budidayakan di 4 kolam . Acara penyerahan dilakukan di Bale Sawala Desa Sukamanah Kecamatan Cisaat.

Menurut Kadis Perikanan Nunung Nurhayati hal tersebut untuk memenuhi kebutuhan protein hewani khususnya bagi anak anak stunting dan sosialisasi program progran ikan masuk rumah (IMAH).

Baca Juga :   Wali Kota Bogor Shalat Tarawih Hari Pertama di Masjid Agung

“Targetnya produk perikanan semakin tinggi dan konsumi ikan semakin meningkat sehingga derajat kesehatan masyarakat semakin baik,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *