Breaking News

Karedok Leunca Makanan Khas Sunda, Favorit Bupati Sukabumi

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di Rumah Makan (RM) Sunda Neira, Jalan Karangtengah Kecamatan Cibada, Kabupatebn Sukabumi Jawa Barat. (Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Karedok leunca merupakan kuliner khas Sunda. Menu makanan ini bahkan sudah menjadi ikon di beberapa rumah makan yang memiliki konsep kuliner sunda.

Ternyata karedok leunca ini merupakan makanan favoritnya Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami. Menu makanan itulah yang Bupati pesan saat berada di Rumah Makan Sunda Neira Jalan karangtengah Cibadak.

“Karedok leunca,” begitu jawabnya saat ditanya menu favoritnya.

Baca Juga :   Polres Sukabumi Kota dan Bawaslu Kota Sukabumi Perkuat Sinergitas Jelang Pemilu 2024

Hari Jumat (22/12/2023), Bupati sukabumi H. Marwan Hamami  diagendakan untuk singgah di Rumah Makan (RM) Sunda Neira, di Jalan Karangtengah Kecamatan Cibadak. Kehadirannya tidak lain untuk meninjau sekaligus meresmikan rumah kakan khas sunda tersebut.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami (Kiri) menerima potongan tumpeng dari owner RM Sunda Neira, setelah membuka resmi rumah makan tersebut. (Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi)

Bupat menuebutkan, sangat mendukung dan menyambut baik adanya rumah makan, terlebih yang menawarkan menu khas sunda. Ini menurut bupati akan memberikan multiplier effect.

Baca Juga :   Kelompok Anak Muda Kabandungan Gelar 'Kabandungan New Face 2023'

“Selain mengenalkan dan memperkuat citarasa makanan khas Sunda, kehadiran rumah makan ini pun bisa mendongkrak ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Berbagai rumah makan, terlebih yang memiliki citarasa khas sunda akan meperkuat sektor pariwisata di Kabupaten Sukabumi. Sektopr yang menjadi fokus utama disamping pertanian. Ini akan saling berkaitan dan saling menguatkan, termasuk menguatkan pelaku UMKM.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi : Sambut Muharram dan Milad PSI dengan Semangat untuk Lebih Baik

“Selain menjadi tempat kuliner masyarakat Cibadak, rumah makan ini bisa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat,” ujar Bupati Marwan.

Harapannya, rumah makan yang dikunjunginya itu bisa menarik minat masyarakat dari Skabumi bahkan wisatawan dari luar Sukabumi. Bahkan, bisa membawa kebahagiaan bagi setiap penikmat kuliner di Kabupaten Sukabumi.

“Semoga Rumah Makan Sunda Neira menjadi tempat kuliner favorit masyarakat,” harapnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *