Breaking News

Berperan Dalam Program STBM, Bupati Sukabumi Dianugrahi Penghargaan oleh HAKLI

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menerima penghargaan dari HAKLI karena dipandang sebagai kepala daerah yang berperan dalam mendukung penyelenggaraan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). (Foto : FB Resmi Pemkab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Di mana, menerima penghargaan sebagai kepala daerah yang berperan dalam mendukung penyelenggaraan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). Penghargaan tersebut diserahkan pada kegiatan seminar Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan (HAKLI) yang berlangsung secara hybdrid  di Pangrango Resort, Minggu, 19 November 2023.

Pada acara yang dihadiri para petinggi HAKLI Jawa Barat dan pusat, serta diikuti orang-orang HAKLI se Jawa Barat ini, Bupati Marwan Hamami juga didaulat sebgai pembicara. Seminar diawali dengn pelantikan pengurus Kabupaten Sukabumi dan Garut periode 2023-2028.

Baca Juga :   Operasi Pasar Murah Beras di Palabuhanratu, Bupati Sukabumi : Teka Inflasi dan Harga Terjangkau

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menjadi pembicara dalam seminar yang dilaksanakan Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan (HAKLI) di Pangrango Resort, Minggu, 19 November 2023. (Foto : FB Resmi Pemkab Sukabumi)

H. Marwan mengatakan, HAKLI telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Sukabumi, terutama yang berkaitan dengan kesehatan lingkungan.

“Contoh saja, di salah satu kecamatan dulu sering terjadi diare. Sekarang, setelah HAKLI masuk, jarang terdengar lagi. Itu di dalamnya ada peran HAKLI dalam mengedukasi masyarakat, termasuk dalam peran ODF (Open Defecation Free – red),” ujarnya.

Maka dari itu, H. Marwan selalu mengajak HAKLI dalam pemecahan berbagai persoalan yang terjadi. Apalagi, mereka sangat memahami terkait kesehatan lingkungan.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Lakukan Muhibbah Ramadhan Sambil Sosialisasikan Penguatan SDM dan Immunisasi Polio
(Foto : FB Resmi Pemkab Sukabumi)

“Kami melibatkan HAKLI dalam berbagai hal. Terutama yang berkiatan dengan perannya di kesehatan lingkungan,” ucapnya.

H. Marwan menambahkan, dirinya sangat menyambut baik kegiatan seminar ini. Apalagi, kegiatan ini untuk meningkatkan keilmuan para anggota HAKLI.

“Semoga pasca kegiatan ini bisa semakin bertambah ilmu. Selain itu, saya titip agar HAKLI bisa mengoptimalkan pelayanan kesehatan lingkungan. Selamat mengikuti seminar dan selamat atas dikukuhkannya para pengurus HAKLI Kabupaten Sukabumi yang baru,” ujar Marwan.

Baca Juga :   Pemkot Bogor Luncurkan CoE 2023, Ini Daftar Event di Kota Bogor

Ketua HAKLI Kabupaten Sukabumi, Ujang Soleh Suryaman menambahkan, kegiatan seminar ini merupakan agenda lanjutan pasca Muskab HAKLI. Maka dari itu, kegiatan ini diawali dulu pelantikkan pengurus HAKLI Kabupaten Sukabumi.

“Setelah pelantikan baru, kami laksanakan seminar” terangnya

(Foto : FB Resmi Pemkab Sukabumi)

Seminar sendiri, menurutnya dilakukan secara hybrid. Hal itu dengan melibatkan berbagai daerah yang ada di Jabar.

“Jadi ada yang menghadiri secara langsung di Pangrango, ada juga yang mengikuti secara daring,” pungkasnya. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *