Breaking News

Kampung Bitung Cicareuh Kecamatan Cikidang Jadi Lokus P2WKSS 2024 Kabupaten Sukabumi

Sumber Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menyampaikan, terpilihnya Kampung Bitung Desa Cicareuh Kecamatan Cikidang sebagai lokus P2WKSS tahun 2024, dikarenakan lokasi tersebut memerlukan pembangunan pemberdayaan dan memiliki potensi untuk dikembangkan, baik dari segi persediaan pangan, sumber daya manusia dan masih banyak lagi.

Hal tersebut disampaikan Wabup saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektor Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2024, di Masjid Jami Nurul Iman Kampung Bitung Desa Cicareuh Kecamatan Cikidang, Rabu (28/02/2024).

Baca Juga :   Gelar Diseminasi Hasil Audit Stunting, Wabup Sukabumi : Optimalkan Sinergi dan Kolaborasi Dikalangan Stakeholder

“Saya berharap agar pelaksanaan program P2WKSS di Kampung Bitung Desa Cicareuh Kecamatan Cikidang ini dapat membawa berkah dan semangat bagi masyarakat, hingga menghasilkan karya nyata yang dapat berbuah prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Sukabumi pada tingkat Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.

Sumber Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi

Wabup juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada DP3A dan TP PKK Kabupaten Sukabumi beserta Stakeholder terkait dan masyarakat setempat di Kampung Bitung yang telah berperan aktif dan kompak untuk melaksanakan program P2WKSS ditahun 2024.

Baca Juga :   Expo UMKM Juara 2023, Dedie Rachim : Kontribusi Peningkatan UMKM

“Alhamdulillah acara rakor yang menjadi bagian dari rangkaian program P2WKSS ini bertujuan untuk mengembangkan SDM dan SDA serta lingkungan guna mewujudkan keluarga sehat lahir batin dan sejahtera, melalui pembangunan berpola partisipatif dengan perempuan sebagai motor penggeraknya,” jelasnya.

Diketahui, Sebelum Rakor dimulai, dilakukan peninjauan lokasi Binaan P2WKSS oleh Wakil Bupati H. Iyos Somantri.

Baca Juga :   Tiga Bangunan di Kota Sukabumi Ditetapkan Sebagai Cagar Budaya, Salah Satunya Balai Kota
Sumber Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi

 

Hadir kesempatan tersebut Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi, Kepala DP3A, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan serta Plt. Kadis Peternakan, Camat Cikidang serta Kepala Desa Cicareuh dan tamu undangan lainnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *