Breaking News

Kalapas Kls IIB Warungkiara Ikuti Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 di Lapas Sukamiskin

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Masjuno, bertindak sebagai Inspektur upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Wilayah Jawa Barat di Lapas Sukamiskin. (Foto : Lapas Wrkiara)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kls IIB Warungkiara bersama para Kepala UPT Pemasyarakatan di wilayah Jawa Barat mengikuti upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 yang dipusatkan di Lapas Kelas I Sukamiskin Bandung, pada Sabtu (27/04).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Masjuno, bertindak sebagai Inspektur upacara, diikuti seluruh Pimpinan Tinggi Pratama, Ka UPT se-Jawa Barat, Pegawai Kanwil Jabar dan Perwakilan Pegawai UPT Bandung Raya.

Baca Juga :   Sukabumi Fashion & Culinary Nite Festival 2022, Ajang Promo Produk unggulan UMKM
Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Wilayah Jawa Barat di Lapas Kelas I Sukamiskin Bandung. (Foto : Humas Lapas Wrkiara)

Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 yang dipusatkan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Sukamiskin Bandung itu dilaksanakan pula secara Hybrid dan disebarluaskan melalui aplikasi Zoom, Channel Youtube dan Media Sosial Kemenkumham Jabar. Hal ini merupakan upaya dari Kemenkumham Jabar agar seluruh jajarannya bisa secara serentak melaksanakan upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan dalam satu waktu yang sama.

Baca Juga :   Persiapkan Pengamanan Pilkades Serentak di Sukabumi, Kapolres Kumpulkan Seluruh Pejabat Utama Polres dan Kapolsek

Dalam upacara tersebut, Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI.

“Tetaplah jadi Insan Pemasyarakatan yang senantiasa berkinerja tinggi menjaga Integritas dan Berbudaya Anti Korupsi dan menyumbang berbagai prestasi serta menghindarkan diri dari perbuatan tidak terpuji,” ucapnya.

Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Wilayah Jawa Barat di Lapas Kelas I Sukamiskin Bandung. (Foto : Humas Lapas Wrkiara)

Pada kesempatan ini dilakukan Pelepasan Perdana Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan Program Kemandirian berupa Kapal (Perahu) Jenis Skiff dan Dinghy kerjasama antara Lapas Kelas I Sukamiskin dengan PT. Wahana Indra Santosa (PT. Wise).

Baca Juga :   Evaluasi Implementasi Smart City Tahap II di Kota Bogor, Ini Pemaparan Sekda

Selain itu, dilakukan pula pelepasan perdana Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan Program Pembinaan Kemandirian Bidang Jasa Konveksi berupa “Kelambu” kerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indo (HIPMI) Jawa Barat, PT. Mitra Sejati Laksana (PT. MSL) dan Sejati PT. Family Sejati Textile. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *