Breaking News

Kaji Diri Asah Nurani, Pegawai Lapas Warungkiara Giatkan Pengajian Bulanan

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Rehat sejenak dari rutinitas pekerjaan, pegawai Lapas Warungkiara lakukan pengajian bulanan diawal tahun 2023. Pengajian setiap minggu ke tiga ini, dilaksanakan di mesjid Sa’adatuddaroin, yang terletak di kompleks Lapas Warungkiara, Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi.

Meluangkan waktu satu jam bagi pegawai Lapas Warungkiara adalah hal yang sangat penting untuk mengkaji diri dan mengasah nurani, serta mencharger keimanan yang kadang naik turun.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi dan Pj Wali Kota Sukabumi Sepakati Pengembangan Potensi Daerah

Kegiatan ini diisi dengan Tausyiah seputar pengetahuan Keislaman yang dipandu oleh Asatidz Pengajar Ponpes Sa’adatuddaroin, Ustadz Hermawan. Diawali syahdunya lantunan Asmaul Husna menambah khidmatnya pelaksanaan pengajian ini.

Dalam tausyiahnya, Ustadz Hermawan menyampaikan keutamaan mesjid sebagai tempat sholat.

“Sebaik-baik tempat untuk Sholat adalah Mesjid. Disanalah seorang Muslim mendapatkan ketenangan,” tuturnya.

Ustadz Hermawan juga mengingatkan jemaah agar senantiasa menjaga dan memelihara waktu Sholat.

Baca Juga :   Jelang Hari Bhakti Pemasyarakatan, Lapas Warungkiara Gelar Apel Siaga dan Giat Geledah Bersama APH

“Dirikan sholat dan jangan melalaikannya. Itu artinya menjaga dan memelihara waktu sholat. Jika itu kita lakuka, maka Allah SWT akan menjaga dan memelihara kita,” tambahnya.

Dìbagian lain, ustadz yang rutin memberikan materi kajian keislaman di mesjid Sa’adatuddaroin ini berharap, apa yang didapat dari pengajian dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Bukan sekedar pengajian rutinan, tetapi dapat memberikan perubahan ke arah yang lebih baik lagi bagi seluruh jajaran Lapas Warungkiara, khususnya dalam penguatan nental, spiritual dan akhlak. Lebih dari itu, dapat menambah semangat dalam berkerja, sehingga akan menjadi pribadi yang lebih baik dan dapat memberikan yang terbaik bagi Lapas Warungkiara. (ANz)

Baca Juga :   Wakasad Tinjau Lokasi Program Ketanahanan Pangan di Kabupaten Sukabumi

Sumber : Humas L’Kiara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *