Breaking News

Hut Ke 104 Damkar, Bupati Sukabumi : Terus Berikan Layanan Terbaik Kepada Masyarakat

Foto : Diskominfosan Kabupaten Sukabumi

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Ke-104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2023, di Halaman Sekretariat Daerah. Senin (13/3/23).

Dalam amanatnya Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, di usia ke-104 tahun, Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Sukabumi agar memunculkan energi positif baru yang inovatif, kreatif, dan produktif dalam memberikan pelayanan publik terbaik untuk mendorong masyarakat dan daerah menjadi semakin tumbuh, maju, dan tangguh demi mewujudkan Visi dan Misi Kab. Sukabumi.

Baca Juga :   20 Pramuka Kota Bogor Ikuti Kemnas V di Cibubur

“Peringatan ini membawa pesan kepada seluruh elemen bangsa indonesia untuk tetap menggalang solidaritas, jiwa patriot serta memperkuat pengabdian aparatur DPKP di seluruh indonesia, sehingga mampu melahirkan pemadam kebakaran dan penyelamatan yang tangguh,” ujarnya.

Bupati menyatakan, DPKP Kabupaten Sukabumi merupakan barisan terdepan dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat, khususnya dalam kondisi darurat yang kini telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa, berkomitmen penuh dalam memberikan layanan kedaruratan bagi masyarakat.

Di tahun 2022 bahwa Dinas ini telah berkontribusi dalam penanggulangan kebakaran 163 kali dan penanggulangan non-kebakaran 560 kali, termasuk di dalamnya operasi penyelamatan terbanyak adalah animal rescue, seperti mengevakuasi sarang tawon jenis vespa, ular masuk rumah warga, terpeleset masuk sumur, dan terseret air sungai.

Baca Juga :   Rencana Gelar Kejuaraan Drumband dan Marchingband di Sukabumi, Bupati : Jadikan Sebagai Agenda Rutin

“DPKP harus semakin mampu menjadi ujung tombak yang dapat memberikan layanan dasar terbaik kepada masyarakat kabupaten sukabumi. Telaah dan tindaklanjuti standar pelayanan minimal (SPM) yang sudah ada agar mampu mencapainya secara optimal, yakni jangan hanya mengandalkan aparatur pemadam kebakaran yang dimiliki saat ini,” pintanya.

Bupati berharap, personil DPKP Kabupaten Sukabumi untuk terus melakukan langkah-langkah kompleks dalam menyikapi persoalan di daerah demi terjaminnya keselamatan masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :   Culinary Ramadhan Resmi di Buka, Bupati Sukabumi Berharap UMKM Inovatif Go Internasional

Usai upacara peringatan HUT Ke-104 Damkar, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Sukabumi U. Burhanudin menambahkan, pihaknya akan terus mensosialisasikan pelatihan terhadap masyarakat melalui bidang pencegahan DKIP untuk mengurangi terjadi risiko kebakaran di Kabupaten Sukabumi.

“Kita akan mempersiapkan sumber daya manusia melalui pemberdayaan masyarakat dalam menangani pengendalian api,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami secara simbolis memberikan piagam kejuaraan terhadap beberapa kategori lomba HUT Ke-104 DPKP Kabupaten Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *