Breaking News

Gelar UKW Hingga 100 Peserta, PWI Jabar Pecahkan Rekor

FOKUSMEDIANEWS.COM, BANDUNG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 49, 50 dan 51 di Hotel Asrilia Jalan Pelajar Pejuang 45 No. 123 Bandung, Selasa Sampai Rabu (15-16/11/2022).

Perhelatan UKW kali ini memecahkan rekor jumlah peserta selama penyelenggaraan UKW di seluruh Indonesia, dengan jumlah peserta sebanyak 100 peserta.

Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jawa Barat Ahmad Syukri menyebutkan, belum pernah di Indonesia peserta UKW sebanyak ini. Karena selama ini paling banyak hanya 2 angkatan saja.

Baca Juga :   Pengerjaan TPT di Batutulis, Wali Kota Bogor Minta PUPR Awasi dan Tindaklanjuti Aduan Warga

“UKW kali ini diikuti 100 peserta yang dibagi dalam 3 angkatan. Yaitu, angkatan 49 totalnya ada 5 kelas, semuanya muda. Kemudian angkatan 50 terdiri dari 5 kelas muda, 1 kelas madya, 1 kelas utama, begitupun diangkatan 51,” ujar Ari (panggilan Ahmad Syukri), Selasa (15/11’2022).

Ketua PWI Jawa Barat H. Hilman Hidayat (tengah berkemeja putih) bersama tim penguji UKW angkatan 49, 50 dan 51 sebelum acara di mulai, di Hotel Asrilia Bandung, Selasa (15/11/202)

Ari menambahkan, secara jenjang dari 100 peserta, paling banyak jenjang muda sebanyak 83 peserta, sisanya 10 peserta jenjang madya dan 7 peserta jenjang utama. Sementara jumlah penguji sebanyak 18 orang, 6 penguji dari Jawa Barat, sisanya dari DKI dan Semarang.

Baca Juga :   Tiga Wartawan Senior Sukabumi Antusias Ikut UKW, Ahmad Syukri : Jadikan Contoh Bagi Wartawan Muda
Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jawa Barat Ahmad Syukri (kemeja putih) Foto : Istimewa.

“Awalnya kita punya obsesi mau memecahkan rekor MURI peserta terbanyak dalam satu kali UKW 1000 peserta. Tapi ada hal teknis yang tidak bisa dilaksanakan, terutama dalam skema penganggaran. Akhirnya melalui Kominfo diputuskan kuota 1000 peserta UKW gratis dilaksanakan dalam 10 kali pelaksanaan secara road show ke daerah-daerah” tambah Ari.

Masih menurutnya, untuk menentukan titik berikutnya berdsarkan kesiapan daerah. Setelah ini, bulan Desember akan dilaksanakan di Kota Bogor, karena lebih siap dan jauh-jauh hari telah melakukan perekrutan peserta. Selanjutkan akan dilaksanakan bulan Februari 2023, tempatnya di daerah yang sudah siap sebagai tuan rumah. (ANz).

Baca Juga :   Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Ottista Kota Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *