Breaking News

Gelar Relaunching, Mayapada Hospital Bogor Hadirkan Layanan Kesehatan Terintegrasi

Relaunching Mayapada Hospital Bogor di Mayapada Hospital Bogor, Jalan Pajajaran Indah V, Kota Bogor, Kamis (7/3/2024). // (Sumber : Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Mayapada Hospital Bogor menggelar Grand Relaunching Mayapada Hospital Bogor di Mayapada Hospital Bogor, Jalan Pajajaran Indah V, Kota Bogor, Kamis (7/3/2024).

Grand Relaunching Mayapada Hospital Bogor ini diresmikan secara langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare Group, Jonathan Tahir.

“Mayapada Hospital Bogor telah bertransformasi melakukan pembaruan menyeluruh terhadap fasilitas dan sistem layanan yang dimiliki,” ujar Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare Group, Jonathan Tahir.

(Sumber : Diskominfo Kota Bogor)

Jonathan mengatakan, sebagai rumah sakit yang selalu mengedepankan keselamatan, kepuasan dan hasil perawatan terbaik (clinical outcome) untuk pasien, Mayapada Hospital Bogor bertransformasi menjadi lebih baik dengan menambah dokter spesialis dan subspesialis.

Pihaknya juga melakukan ekspansi untuk gedung perawatan, renovasi menyeluruh dan perluasan ruang untuk berbagai layanan rawat jalan dan rawat inap termasuk IGD. Melakukan pembaruan alat medis dengan teknologi terkini untuk menangani berbagai kasus kompleks. Termasuk integrasi tata ruang pemeriksaan Medical Check Up agar terhubung dengan semua poli spesialis.

Baca Juga :   Bima Arya Sampaikan LKPJ Tahun 2023 pada Rapat Paripurna DPRD Kota Bogor

“Kami juga telah berintegrasi dengan platform aplikasi Satu Sehat milik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI,” ujar dia.

Ia menegaskan, pembaruan Mayapada Hospital Bogor menjadi bukti keseriusan Mayapada Healthcare Group untuk terus meningkatkan kualitas layanan berstandar internasional dan memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap layanan kesehatan, keamanan, keselamatan dan kenyamanan pasien.

“Kami berharap langkah ini dapat semakin melengkapi tim multidisiplin di Mayapada Hospital Bogor dan dapat dirasakan secara nyata masyarakat di wilayah Bogor dan sekitarnya,” jelas dia.

(Sumber : Diskominfo Kota Bogor)

Di tempat yang sama, Hospital Director Mayapada Hospital Bogor, Yusrahma Nurina mengatakan, Mayapada Hospital Bogor kerap menjadi salah satu rumah sakit rujukan bagi warga Kota Bogor dan sekitarnya untuk penanganan kasus-kasus kompleks, termasuk kegawatdaruratan jantung dan stroke.

Baca Juga :   Wali Kota Bogor Ajak Fatayat NU Siapkan Pemimpin Masa Depan

Pihaknya pun turut meningkatkan kualitas layanan Cardiovascular Center dan Tahir Neuroscience Center, melalui penyediaan alat cathlab dengan teknologi terkini untuk penanganan jantung dan saraf. Serta melakukan pembaruan alat endoskopi dan Endoskopi Retrograd Kolangiopankreatografi (ERCP) untuk penanganan gangguan hati, empedu dan pankreas.

“Untuk menunjang tim dokter multidisiplin dalam menangani kasus-kasus kompleks lainnya, kami juga melakukan pembaruan untuk ruang operasi dan ruang penunjang pemeriksaan lainnya,” jelas dia.

Ia menambahkan, pembukaan Mayapada Hospital Bogor hari ini menjadi momen yang sudah dinantikan. Menurutnya, eksistensi Mayapada Hospital Bogor tidak terlepas dari dukungan masyarakat Bogor yang telah loyal mempercayakan pengobatan dan menjalani perawatannya di Mayapada.

Baca Juga :   Koperasi Jasa Karya Gelar RAT, Wali Kota Bogor : Terus Inovasi dan Sejahterakan Anggota

“Kami juga sudah berintegrasi dengan aplikasi Satu Sehat dan secara bertahap turut menerapkan program Kelas Rawat Inap Standar Jaminan Kesehatan Nasional (KRIS JKN),” terang dia.

(Sumber : Diskominfo Kota Bogor)

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya memberikan apresiasi atas transformasi menyeluruh yang sudah dilakukan, termasuk integrasi pada aplikasi Kemenkes Satu Sehat dan program KRIS JKN.

Hal ini menunjukkan komitmen Mayapada Hospital Bogor untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia yang lebih sehat dan memberikan layanan kesehatan terbaik bagi warga Bogor.

“Semoga langkah ini bisa menginspirasi fasilitas layanan kesehatan lainnya di Jawa Barat, khususnya di Kota Bogor dan sekitarnya,” jelasnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *