Breaking News

Gelar Bakti Sosial, PT Dasan Pan Pacific Indonesia Gandeng PWI Kabupaten Sukabumi Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Bakti Sosial berupa santunan kepada 300 anak yatim dan dhuafa diberikan oleh PT. Dosan Pan Pacific Indonesia bekerjasama dengan PWI Kabupaten Sukabumi, Rabu (21/3/2023). (Foto : PWI Kab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Menjelang bulan Ramadhan 1444, PT Dasan Pan Pacific Indonesia kerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi melaksanakan bakti sosial berupa santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Kegiatan dilaksanakan  pada hari Rabu (21/3/2023), bertempat di PT Dasan Pan Pacific Indonesia  Bojonglongok Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi.

Sejak pukul 13.00 WIB, sebanyak 300 orang penerima paket santunan yang terdiri dari anak yatim dan kaum dhuafa, duduk rapi menempati kursi yang disediakan. Dengan hidmat mereka mengikuti rangkaian acara sebelum penyerahan santunan. Hadir pada acara tersebut Direktur PT. Dasan Pan Pacific Indonesia Mr. Lee Sukmin didampingi jajaran manajemen, Ketua PWI Kabupaten Sukabumi Asep Avhes Solihin beserta jajaran pengurus, perwakilan Forkopimcam Parakansalak dan undangan lainnya.

Direktur PT Dasan Pan Pacific Indonesia Mr. Lee Sukmin (Kanan) secara simbolis menyerahkan paket santunan kepada anak yatim dan dhuafa (Foto : PWI Kab Sukabumi).

Mr. Lee Sukmin mengungkapkan, perusahaan yang dipimpinnya secara rutin melakukan santunan kepada warga disekitar perusahaan, sebagai bentuk kepedulian. Kedepan akan terus dilakukan selama perusahaan bisa berjalan dengan lancar dalam menjalankan usahanya. Stabilitas perusahaan akan terwujud diantaranya dengan dukungan semua pihak, termasuk dukungan masyarakat disekitar perusahaan.

Baca Juga :   Jelang Idul Adha 2024, Pemkot Bogor Siap Periksa Hewan Kurban

“Saya percaya masyarakat disekitar mendukung keberadaan perusahaan ini. Karena memang sebagian besar karyawan juga merupakan warga sini. Kami berharap dukungan semua pihak agar usaha kami berjalan lancar, karyawan bisa bekerja dengan tenang dan buyerpun tetap percaya kepada kami. Kondisi konomi saat ini cukup berat, harus kita hadapi bersama dengan saling mendukung hingga tercipta suasana yang kondusif,” ujar Mr. Lee Sukmin kepada media.

Ucapan terimkasih disampaikan Lee Sukmin kepada semua pihak yang telah mendukungnya, termasuk kepada PWI Kabupaten Sukabumi yang telah membuka pintu untuk bekerjasama.

Foto : PWI Kab Sukabumi

Manajer Produksi PT. Dasan Pan Pacific Indonesia Rosidah dalam sambutannya menyebutkan, santunan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian dari perusahaan. Sehingga keberadaan perusahaan bisa dirasakan oleh warga sekitar.

“Saat ini perusahaan bisa menyerap 4000 lebih tenaga kerj. Kami berharap masyarakat di desa-desa sekitar bisa merasakan manfaat keberadaan perusahaan ini. Sehingga diharapkan lebih terjalin hubungan yang harmonis, saling mendukung dan menjaga keberadaan perusahaan, Jika perusahaan berjalan dengan baik dan kondusif, produktifitas perusahaan bisa meningkat, maka bisa memberikan dampak positif lebih besar lagi kepada masyarakat,” ujar Rosidah.

Baca Juga :   PWI Kabupaten Sukabumi Sepakati MoU dengan PT Dasan Pan Pacific Indonesia, Guna Hadapi Tantangan

Sementara Ketua PWI Kab Sukabumi Asep Solihin, yang dikenal dengan panggilan Kang Avhes menyampaikan, acara bakti sosial ini adalah bukti salah satu program kerja PWI, khususnya bagian dari program PWI Peduli.

“Pihak perusahaan PT. Dasan Pan Pacific Indonesia dan PWI Peduli Kabupaten Sukabumi sangat peduli pada masyarakat. Kami sama-sama merasakan kondisi dimasarakat saat ini. Karenanya, kepedulian itu harus dijaga dan tetap tumbuh, dibuktikan langsung kepada masyarakat sekitar lingkungan perusahaan,” tutur Avhes.

Harapannya, Semoga apa yang dilakukan perusahaan dan PWI Kabupaten Sukabumi, didukung oleh semua pihak.

“Kami mendukung dan mendo’akan PT Dasan Pan Pacific Indonesia menjadi perusahaan yang tetap bertahan disaat situasi ekonomi global yang dirasakan sulit. Kita perlu saling mendukung dan saling menguatkan satu sama lain. Seharusnya perusahaan seperti ini perlu didukung oleh pemerintah dan dijaga selalu oleh semua pihak,” ujar Kang Asep Avhes Solihin.

Baca Juga :   AKP Fiekry Menjabat Kasat Lantas Polres Sukabumi Gantikan AKP Sujana
Foto Bareng Manajemen PT. Dasan Pan Pacific Indonesia dan Pengurus PWI Kabupaten Sukabumi (Foto : Dok Tim PWI Kab Sukabumi)

Bayu T Saputro, SH selaku tim corporate lawyer perusahaan dari Kantor Pengacara Bang Gurning saat dikonfirmasi mengungkapkan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan bekerjasama dengan PWI Kabupaten Sukabumi. Pihaknya juga sangat mengapresiasi perusahaan yang masih berjalan dan perlu mendapat dukungan dari masyarakat. Hal itu penting mengingat perusahaan harus tetap beroperasi bahkan terus meningkat agar memberi dampak positif yang lebih jauh kepada masyarakat.

“Kami berharap PT Dasan dijauhkan dari kendala dan hambatan. Pengusahanya selalu diberi kesehatan dan panjang umur. Begitupun, para pekerja dapat bekerja dengan baik dan lancar. Tentunya perlu didukung oleh semua pihak,” ungkapnya.

Bayu juga berharap agar temen-temen wartawan senantiasa selalu sehat, karya-karyanya dapat bermanfaat, bisa memberikan informasi positrif dalam memperkaya literasi bagi warga masyarakat. (ANz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *