Breaking News

Finishing Pembangunan Jembatan Otista Akan Dipercayakan kepada Bro Ron

Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau proyek Revitalisasi Jembatan Otista didampingi CEO PT Mulya Karya Sabat, Ronald Aristone Sinaga (Bro Ron) // (Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Bro Ron adalah panggilan akrab dari Ronald Aristone Sinaga yang tak lain CEO PT Mulya Karya Sahabat. Perusahaan yang dipercaya untuk melaksanakan finishing pembangunan jembatan Otista. Finishing yang dimaksud adalah sambungan antara jembatan dan daratan yang merupakan bagian sangat critical.

Kepada Wali Kota Bogor,Bima Arya, Bro Ron mengaku diberi kepercayaan untuk membantu pembangunan Jembatan Otista, khusus pada tahap finishing.

“Kita finishing pada sambungan jembatan dan daratan yang merupakan bagian sangat critical. Untuk itu harus dipastikan mulus ketika kendaraan melewati jembatan, tidak muncul suara akibat benturan antara ban dan jembatan. Kalau jalan diatas jembatan ingin mulus, teknis pengaspalan dipastikan sesuai SOP. Kedua permukaan harus benar-benar rata,” ujar Bro Ron, saat mendampingi Bima Arya meninjau pelaksanaan pemasangan launcher gantry sebagai persiapan pemasangan girder proyek jembatan Otista, Selasa (24/10/2023)

Baca Juga :   Pemkab Sukabumi Responsif dan inovatif Dalam Upaya P4GN, BNNK Sampaikan Apresiasi

Bro Ron menyampaikan, jika tidak turun hujan timnya membutuhkan 4 hari sampai satu minggu untuk menyelesaikan pelaksanaan finishing pada dua sambungan jembatan Otista. Rencananya kegiatan dijadwalkan pada 16 November 2023.

Wali Kota Bogor Bima Arya saat meninjau proyek pembangunan jembatan Otista (Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor)

Wali Kota Bogor Kunjungi Proyek Jembatan Otista

Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Kepala Dinas PUPR Kota Bogor, Rena Da Frina Selasa (24/10/2023), secara langsung meninjau pelaksanaan pemasangan launcher gantry sebagai persiapan pemasangan girder. Pemasangan girder yang merupakan item pengerjaan utama revitalisasi Jembatan Otista akan dilakukan Rabu (25/10).

Baca Juga :   Kemenkumham Jabar Salurkan Bantuan Penambah Energi Bagi Petugas yang Berjibaku Mengatasi Kebakaran di TPA Sarimukti

“Pemasangan girder adalah hari bersejarah karena akan dilakukan peletakan girder oleh launcher gantry. Adapun girder yang dipasang  adalah girder untuk trem,” kata Bima Arya di sela peninjauannya.

(Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor)

Teguh selaku PPK penggantian Jembatan Otista menambahkan, progres pelaksanaan revitalisasi Jembatan Otista mencapai 63,7 persen dari 63,5 persen. Sehingga deviasi positif sebesar 0,2 persen. Setelah nanti girder terpasang, maka pengerjaan lain akan dikejar.

Baca Juga :   Berkaitan Revitalisasi Jembatan Otista, Walikota Bogor Pantau Langsung Pemberlakuan SSA Menjadi Dua Jalur

“Girder yang dipasang terdiri dari dua span untuk jalur trem, setelah ini selesai dilanjut pemasangan girder untuk jalur kendaraan. Total ada 8 span dan melibatkan 30-35 petugas dengan target pemasangan akan memakan waktu 1 girder per 1 hari,” kata Teguh.

1 girder yang akan dipasang terdiri dari 8 span. Menurutnya jika sudah rampung maka badan jalan Jembatan Otista akan bertambah dari 12 meter menjadi 17 meter. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *