Breaking News

Dukung Pementasan Teater Jam 12 Malam Dasimah, Dedie Rachim Akan Jadi Pemeran

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menerima pengurus dan anggota Yayasan Budaya Hanjuang Bodas di Kemuning Gading Kota Bogor ( Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor )

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim memberikan dukungannya di acara pentas seni teater yang akan digelar Yayasan Budaya Hanjuang Bodas. Dukungan tersebut akan diimplementasikan melalui keikutsertaannya dengan menjadi salah satu pemeran pendukung teater berjudul ‘Jam 12 Malam Dasimah’ pada Sabtu (25/11/2023) di Kemuning Gading.

“Untuk kedua kalinya saya diajak Hanjuang Bodas dalam pentas teater. Tahun lalu saya main di teater berjudul ‘Maling Sandal’. Tahun ini saya akan main teater berjudul ‘Jam 12 Malam Dasimah’ sebagai guru Dasimah,” ujar Dedie Rachim di Balai Kota Bogor, Kamis (23/11/2023).

Baca Juga :   Peringati HPN 2023, PWI Kab Sukabumi Gelar Tasyakkuran

Ia mendukung pentas seni teater ini karena komunitas dan pemain teaternya sebagian besar merupakan anak-anak muda alias pelajar SMA yang memang perlu untuk di dorong dan di semangati. Pasalnya, di masa depan mereka ini akan menjadi calon-calon seniman, budayawan yang nantinya akan memberikan kontribusi pada pembangunan seni budaya di Kota Bogor.

“Saya tampil semata-mata untuk mendukung perkembangan dan kemajuan seni budaya Kota Bogor dan saya memang pernah waktu sekolah ikut bermain peran di operate, jadi ini bukan hal sulit,” ujarnya.

Baca Juga :   Wawalkot Bogor Buka Jalan Sehat Gerakan Cerdas Memilih Sekaligus Kenalkan Rubo
Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Yayasan Budaya Hanjuang Bodas, Angga Mawantie mengatakan, pentas seni teater ini merupakan program tahunan Yayasan Budaya Hanjuang Bodas. Tujuannya untuk melestarikan budaya yang sekarang berkembang ke seni modern diantaranya teater.

“Judul pertunjukannya Jam 12 Malam Dasimah melibatkan putra-putri SMAN 5 Bogor, SMAN 7 Bogor dan SMA PGRI 1 Bogor dengan total 78 pemain dan sudah berlatih tiga bulan dengan saya sebagai sutradara teater ini,” katanya.

Baca Juga :   Pekan Olahraga Beladiri Nasional Digelar 22 Oktober 2023, Kota Bogor Resmi Tuan Rumah

Ia menuturkan, teater Jam 12 Malam Dasimah ini mengangkat cerita yang menggambarkan kejadian atau kondisi kekinian yang banyak sekali terjadi kekacauan di negeri ini. Tokoh Dasimah ini yang nantinya akan menumpas kekacauan yang diperbuat Dastrasena.

“Harapan kami dari gelaran ini, ke depan seni teater di Kota Bogor bisa berkembang lebih baik lagi dan untuk pertunjukan ini kami menargetkan 400 orang penonton dari mulai pelajar, guru dan umum,” katanya. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *