Breaking News

Desa Wisata Cisande Sukabumi Tawarkan Konsep Agrowisata yang Menarik Wisatawan

Desa Wisata Cisande yang berada di Kampung Karadenan, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. (Foto : Sukabumikab.go.id)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Kabupaten Sukabumi memiliki banyak potensi wisata yang menarik, karena kaya akan keindahan alam dan budaya. Salah satunya yaitu Desa Wisata Cisande yang berada di Kampung Karadenan, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

Desa Cisande merupakan satu dari 50 desa wisata terbaik dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2021.

Desa Cisande menyuguhkan panorama pesawahan luas dan indah. Agrowisata yang ada di wilayah tersebut berhasil memanfaatkan potensi alam dan budaya setempat agar bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Lepas Atlet Cabor Drum Band Keajang Poprov XIV Jabar. Ini Harapannya .. !

Jika berkunjung ke Cisande, anda dapat mengikuti kegiatan edukasi pertanian seperti bercocok tanam. Disana juga terdapat berbagai kegiatan yaitu ngubeuk kulah, wisata susur sungai, kuliner liwet sunda, wisata budaya, dan menjalani kegiatan outbond seperti flying fox, panahan, kemah di camping ground dan masih banyak lagi.

Salah satu kegiatan favorit para wisatawan yaitu wisata River Tubing. Para wisatawan bisa menikmati River Tubing ini dengan harga mulai Rp.120 ribu saja. Bagi pemula, anda akan didampingi oleh pemandu.

Baca Juga :   Sekda Bogor Tinjau Lokasi Untuk Akses Jalan Ring Road di Bogor Utara

Wisatawan akan bersenang-senang dan merasakan keseruan menyusuri sungai dengan menggunakan ban besar untuk melaju.

Setelah merasakan kegiatan River Tubing, wisatawan yang menyukai wisata kuliner dapat mampir ke taman kuliner yang berisi angkringan dan warung kopi, serta masakan tradisional khas Cisande untuk mengisi perut.

Di desa wisata Cisande, kebersihan tetap menjadi hal utama dalam memberikan pelayan kepada pengunjung, agar wisatawan tetap nyaman dan aman.

Baca Juga :   FDSI dan SMSI Sukabumi Raya Kembali Gelar Diskusi, Ayep Zaki Sampaikan Program Pengabdian Untuk Sukabumi

Jika anda datang dari luar Sukabumi, anda bisa menyewa homestay yang disediakan warga setempat mulai dari harga Rp. 100.000/orang. Selain homestay, terdapat juga sewa tenda yang berkisar Rp. 80.000/orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *