Breaking News

Buka Pelatihan Barista, Pj Wali Kota Sukabumi : Tingkatkan Perekonomian Sektor Wisata

Pelatihan vokasi kelas barista yang diikuti di Rumah Kreatif Millenial Kota Sukabumi. (Foto : Dok Diskominfo Kota Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA SUKABUMI – 50 orang peserta mengikuti pelatihan vokasi kelas barista, di Rumah Kreatif Millenial, Selasa (12/12/2023).  Platihan yang diselenggarakan Dinas Koperasi,Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi ini di buka oleh Penjabat Wali Kota, Kusmana Hartadji.

Kusmana Hartadji dalam sambutannya menyebutkan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Sukabumi khususnya dikalangan anak muda, sebagai salah satu kunci penting dalam meraih kemajuan sosial dan perekonomian yang berkelanjutan.

Baca Juga :   Sampai Mei 2023, PAD Kota Bogor Capai 34,99 Persen

Diwawancarai seusai membuka pelatihn itu, Pj Wali Kota menyebutkan, kegiatan ini sejalan dengan upaya Pemerintah Kota Sukabumi untuk meningkatkan perekonomian wilayah dari sektor pariwisata. Keberadaan kafe dengan barista berkualitas menurutnya akan menjadi daya tarik untuk menaikkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Sukabumi.

Sementara Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro Diskumindag Kota Sukabumi, Agus Mulyana, dalam keterangannya menyebutkan, selain kelas barista, pelatihan vokasi ini juga membuka beberapa kelas lainnya seperti baking, cooking dan digital content. Adapun narasumber yang dihadirkan dalam pelatihan vokasi adalah para praktisi, dengan sistem pembelajaran yang menekankan pada pelaksanaan praktik.

Baca Juga :   Pemkot Sukabumi Sandang Predikat 'Sangat Inovatif' Lewat Penilaian IGA 2023

“Pelatihan vokasi terdiri dari enam kelas. Ada kelas barista, cooking, baking, rajut, digital content. Pelaksanaannya sebagian disini dan sebagian di SMKN 3. Karena ini vokasi jadi pembelajarannya lebih ke interaksi dengan narasumber, langsung praktik,” ujar Agus. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *