Breaking News

Amankan Pemilu 2024, Ratusan Personil Kemanan Polres Sukabumi Kota Digeser ke TPS

Apel pergeseran pasukan pengamanan TPS pemilu 2024 yang digelar Polres Sukabumi Kota di kawasan Eks Terminal Sudirman, Jalan Sudirman Warudoyong Kota Sukabumi, Senin (12/2/2024). (Foto : Dok Humas Polres Sukabumi Kota)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA SUKABUMI – Ratusan personel gabungan Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607 Kota Sukabumi dan Subdenpom III/1-2 Sukabumi mengikuti apel pergeseran pasukan yang digelar Polres Sukabumi Kota di kawasan Eks Terminal Sudirman, Jalan Sudirman Warudoyong Kota Sukabumi, Senin (12/2/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf. Yudhi Hariyanto, Unsur Forkopimda Kota Sukabumi, KPU dan Bawaslu Kota Sukabumi.

Baca Juga :   Polisi Cilik SDN Cipanengah CBM, Bidik Prestasi Tingkat Jawa Barat

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo usai kegiatan mengungkapkan, apel pergeseran pasukan tersebut merupakan bentuk kesiapan Polres Sukabumi Kota dalam menghadapi tahap pemungutan dan penghitungan suara pada pemilu 2024.

“Pada hari ini seluruh jajaran Kepolisian, Polda Jabar, secara serentak melaksanakan apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Tepmat Pemungutan Suara (TPS), dimana diikuti oleh anggota Polri, TNI serta Dinas Instansi terkait,” ujar Ari kepada awak media.

Baca Juga :   Inovasi Pokdakan Saluyu dan Flamboyan Dalam Pengolahan Ikan Diapresiasi dan Didorong Pemkab Sukabumi
Kapolres Sukabumi Kota saat memimpin apel pergeseran pasukan di kawasan Eks Terminal Sudirman, Jalan Sudirman Warudoyong Kota Sukabumi, Senin (12/2/2024). (Foto : Dok Humas Polres Sukabumi Kota)

Menurutnya, apel pergeseran pasukan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapsiagaan personil untuk mengamankan tahapan pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 14 Februari mendatang.

“Alhamdulilah kami dari Polres Sukabumi Kota dibantu unsur TNI dan Instansi terkait siap mengamankan pemilu 2024 dan kita berkomitmen untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” sambungnya.

Baca Juga :   Gelar Mancing Bersama Di Cireunghas, Kadis Perikanan : Menjaga Ekosistem dan Mamperkuat Ekonomi

Ari juga mengatakan pihaknya menerjunkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan proses pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *