Breaking News

Bima Arya Terkesan Pertunjukan Teater Jalasena Laksamana Malahayati

Wali Kota Bogor, Bima Arya memberikan keterangan usai menyaksikan Pertunjukan Teater Jalasena Laksamana Malahayati di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta (Foto : Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, JAKARTA – Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Yane Ardian yang juga Ketua TP PKK Kota Bogor menyaksikan Pertunjukan Teater Jalasena Laksamana Malahayati di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Sabtu, (9/9/2023) malam.

Pertunjukan Teater Jalasena Laksamana Malahayati tentang kisah heroik perjuangan laksamana perempuan pertama di dunia ini diakui Bima Arya sangat menakjubkan.

“Ini pertunjukan yang sangat luar biasa, kekuatanya itu, saya kira ada pada visualisasi, kemudian koreografernya, kostumnya, tata cahayanya, semua itu luar biasa,” katanya.

Baca Juga :   Bima Arya Lantik Pengurus BPPD Kota Bogor, Ini Pesannya !

Bima Arya menyebut dari beberapa pertunjukan teater yang sudah pernah disaksikannya, pertunjukan Teater Jalasena Laksamana Malahayati sangat top.

“Tidak saja kekuatan dialog tapi juga menggambarkan perjuangan Laksamana Malahayati yang luar biasa. Bagi yang belum mengenal dengan menyaksikan ini akan mengenal lebih dalam lagi, bahkan pasti terinspirasi dengan Laksamana Malahayati perempuan yang luar biasa,” katanya.

Baca Juga :   Aksi Damai 'Gabungan Wartawan Sukabumi' yang Menolak RUU Penyiaran Disambut Baik Ketua dan Anggota DPRD

Pertunjukan ini digelar oleh TNI AL bersama Keana dalam rangkaian HUT ke 78 TNI AL yang menampilkan perjuangan Laksamana Malahayati, panglima angkatan laut pertama di dunia yang menjadi simbol pengingat kekuatan maritim Indonesia.

Atas suksesnya Pertunjukan Teater Jalasena Laksamana Malahayati, yang mengangkat kisah Laksamana Malahayati yang merupakan Laksamana perempuan pertama di dunia asal Aceh yang lahir pada 1 Januari 1550 itu, Bima Arya mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh yang terlibat.

Baca Juga :   Bima Arya Akan Tetap Siap Perjuangkan Kepastian Status dan Kesejahtraan PKWT di Kota Bogor

Ia berharap pertunjukan ini bisa berkeliling tampil di seluruh Indonesia.

“Semua keren banget. Apalagi kalau bisa keliling Indonesia untuk lebih memberikan suguhan yang inspiratif ini keseluruh anak negeri. Menakjubkan,” jelasnya. (*r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *