Breaking News

Wali Kota Bogor Bersama Forkopimda Kunjungi 6 Gereja, Pastikan Natal Berlangsung Kondusif

Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Forkopimda melakukan patroli rangkaian ibadah natal 2023. (Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan patroli rangkaian ibadah natal 2023, Minggu (24/12) malam dan Senin (25/12) pagi. Patroli tersebut untuk memastikan semua rangkaian natal berlangsung aman, nyaman dan kondusif.

Tampak dalam patroli, Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso, Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf. Fikri Ferdian serta Dandenpom III/1 Letkol Cpm Anggun Hendryantoro.

Gereja yang pertama dikunjungi saat malam natal adalah Katedral Bogor, lalu GKI Pengadilan, Gereja Zebaoth dan Gereja Katolik Santo Fransiskus Asisi. Kemudian dua gereja lainnya yang dikunjungi saat Hari Natal adalah GKI Bogor Barat atau yang dikenal dengan GKI Yasmin dan Gereja HKBP Bincarung.

Baca Juga :   Peringatan Nuzulul Quran Tingkat Kabupaten Sukabumi Sangat Meriah, Bupati : Membentuk Pondasi Umat yang Kokoh
Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor

Dalam sambutannya dihadapan para jemaat, Bima Arya mengatakan patroli perayaan natal bukan sekedar patroli biasa. Tapi juga tradisi untuk menyapa, menyampaikan ucapan natal dan Forkopimda bekerja keras memastikan agar seluruh rangkaian ibadah natal berjalan dengan nyaman dan tertib.

“Hari ini 10 tahun telah berlalu, tradisi itu terus berjalan, tradisi itu bukan sekedar seremoni atau kunjungan patroli biasa tapi untuk memastikan bahwa pemerintah harus selalu hadir dalam suka dan duka, pemerintah wajib untuk menjamin rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga untuk melakukan ibadah, termasuk ibadah natal,” ungkap Bima Arya.

Baca Juga :   Komisi VIII DPR RI Kunker Ke Kota Bogor dan Salurkan Bantuan Sosial

Bima Arya yang akan mengakhiri masa jabatan pada April 2024 ini juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jemaat telah bersama Pemerintah Kota Bogor mendukung setiap program pembangunan dan menitipkan untuk terus menjaga kebersamaan yang telah terjalin selama ini.

Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor

“Semoga ke depan, siapapun wali kotanya, siapapun pemimpinnya akan selalu hadir di sini. Titip Kota Bogor yang penuh dengan kebersamaan dan keberagaman, titip Kota Bogor yang penuh dengan kehangatan dan saling mendukung dan mendoakan antara warganya, mohon didukung nanti siapapun pemimpinnya untuk menghadirkan kebersamaan bagi semua, untuk memastikan siapapun di kota ini bisa beribadah dengan aman dan lancar,” jelasnya.

Baca Juga :   Kota Bogor Jadi Tuan Rumah Festival Tunas Bahasa Ibu Tahun 2024

“Perbedaan adalah keniscayaan, keberagaman adalah keharusan, tapi kebersamaan harus selalu diperjuangkan. Selamat merayakan Natal, salam hangat untuk keluarga di rumah,” tambah Bima.

Dalam kesempatan itu juga Bima Arya juga memberikan kue natal sebagai simbol setiap pembangunan di Kota Bogor harus bisa dinikmati oleh semua warga, apapun agamanya. Kejutan juga diberikan Bima Arya kepada anak-anak yang hadir, Ia memberikan boneka Rubo, maskot Bogor, dan juga coklat.

Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor

Selain itu, Bima Arya dan Forkopimda meninjau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru memastikan kesiapan petugas karena Kota Bogor akan lebih padat dari biasanya bertepatan dengan libur panjang. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *