Breaking News

Bangunan Peternakan Ayam di Sinagar Nagrak Terbakar, DPKP Kerahkan Damkar Posko Cibadak dan Cisaat

Kebakaran bangunan milik perusahaan Japfa di Kampung Sinagar, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, senin (11/12/2023)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Kebakaran melanda bangunan di area perusahaan peternakan ayam yang berlokasi di Kampung Sinagar, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, mengalami kebakaran, Senin (11/12/2023) sekitar pukul 05.00 WIB.

Kebakaran melalap bangunan kandang nomor 7 dari 12 kandang yang ada. Kondisi kandang terdiri dari dua lantai dengan panjang 144 meter dan lebar 16 meter.

Baca Juga :   Turun 514 Kasus, Stunting Kota Bogor Turun Tertinggi di Jabar

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Sukabumi melalui anggota Damkar Posko Cibadak, Iyep mengungkapkan, bahwa penyebab kebakaran belum bisa disimpulkan.

“Kebakaran tersebut masih belum bisa menyimpulkan penyebab utamanya. Kami menerjunkan empat unit kendaraan pemadam kebakaran dari Cisaat dan Cibadak kita libatkan,” kata Iyep, dikutip dari jurnalsukabumi.

Dirinya menambahkan, asap kebakaran sangat pekat karena yang terbakar kebanyakan bahan plastik dan posisi yang terbakar didadalam. Walaupun sulit, menurutnya, pemadaman diakali lewat samping.

Baca Juga :   Hut Ke 104 Damkar, Bupati Sukabumi : Terus Berikan Layanan Terbaik Kepada Masyarakat

“Kendalanya asap dan api sangat pekat sekali, akses untuk memadamkan api aga sulit sehingga kita difokuskan memadamkan lewat samping kiri. Benda yang terbakar didominasi bahan plastik,” ungkapnya.

Sampai berita ini diturunkan, kebakaran sudah mulai teratasi, namuan tim pemadam dari DPKP posko Cibadak dan Cisaat masih terus siaga dilokasi. (*ANz/IR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *