Breaking News

ASIAFI Kabupaten Sukabumi Gelar Lomba Senam Aerobik, First Anniversary dan Persiapan Menghadapi Fornas

Lomba Senam Aerobik ASIAFI Kabupaten Sukabumi, dalam rangka First Anniversary dan mencari potensi pegiat senam aerobik untuk persiapan menghadapi Fornas 2023. (Foto : Fokus Media News)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Guna menghadapi Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) tahun 2023 di Kabupaten Bandung Jawa Barat mendatang, Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitness Indonesia (ASIAFI) Kabupaten Sukabumi menggelar Lomba Senam Aerobik, di GOR Cisaat Sukabumi, Kamis (23/2/2023).

Menurut Ketua ASIAFI Kabupaten Sukabumi, Sylvie Gustiana Deril, pelaksanaan lomba senam aerobik ini juga dikaitkan dengan Anniversary ASIAFI Kabupaten Sukabumi. Dimana, sebelumnya juga telah dilakukan syukuran  ulang tahun ASIAFI Kabupaten Sukabumi yang ke-1.

“Kegiatan Lomba Senam Aerobik ini diikuti 75 Grup pegiat senam di Kabupaten Sukabumi. Selain menggelar event seperti ini organisasi juga merealisasikan program pembinaan dengan pelatihan-pelatihan, mengadakan pertemuan untuk meng-upgrade kreasi sesuai perkembagan. Kegiatan ini juga dalam upaya menjaring potensi pegiat senam aerobik dalam ragka menghadapi Fornas yang akan datang,” tutur Sylvie.

Baca Juga :   Kemenag Kota Bogor Gelar Tasyakuran, Wakil Wali Kota Bogor Ajak Terus Jaga Kerukunan
Ketua ASIAFI Kabupaten Sukabumi, Sylvie Gustiana Deril (kanan) Foto : Fokus Media News.

Sekretaris Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani, yang secara resmi membuka Lomba Senam Aerobik ini, kepada media mengungkapkan hal senada dengan Sylvie, bahwa kegiatan ini selain ajang bagi para pegiat senam menunjukkan kemampuannya, juga dalam upaya menemukan potensi pegiat senam aerobik di Kabupaten Sukabumi yang akan diikut sertakan pada event Fornas tahun 2023 mendatang.

Baca Juga :   Liburan Akhir Tahun, Pj Gubernur Jabar Cek Rest KM 57 Tol Cipularang dan Gadog Puncak

“Disbudpora mengapresiasi kegiatan seperti ini yang dapat menggairahkan semangat para pegiat senam, dan tentu akan bermanfaat untuk kesehatan. Kegiatan ini juga merupakan program kerja KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia – red) yang merupakan olah raga masyarakat, dimana mengajak masyarakat hidup sehat dan bugar. Seperti dengan olahraga senam, lari, atau olahraga jalan, yang merupakan non perestasi,” ujar Anita.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi : Literasi, Jembatan Mendidik Generasi Muda Berkualitas dan Berdaya Saing Global

Sebagai perwakilan dari Disbudpora Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani menyampaikan rasa bangga kepada ASIAFI Kabupaten Sukabumi yang telah melakukan pembinaan dengan banyak kegiatan.

Sekretaris Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani ( Foto : Fokus Media News )

“Selamat kepada ASIAFI yang sudah melaksanakan ulang tahun ke-1. Walaupun dalam perjalanan tahun pertama masih terseok-seok bahkan banyak kegiatannya dilakukan dengan swadaya. Mudah-mudahan kedepan lebih didukung dengan perhatian pemerintah, sehingga bisa berkambang jauh lebih pesat lagi,” ujar Anita mengakhiri percakapannya dengan awak media. (ANz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *