Breaking News

Angin Puting Beliung Menerjang Puluhan Rumah di 5 Desa Wilayah Kecamatan Cikidang

Angin puting beliung memporakporandakan puluhan rumah di wilayah Kecamatan Cikidang, Sabtu 17 September 2022. (Foto : istimewa)

FOKUSMEDINEWS.COM –  Angin puting beliung menerjang puluhan rumah warga Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi. Bahkan angin puting beliung, yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 17 September 2022 itu,  merusak satu unit sekolah dan satu mesjid di wilayah yang sama.

Menurut Informasi yang diperoleh dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cikidang, daerah yang terdampak tersebar di 5 Desa, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :   Nelayan Simpenan Yang Hilang Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

“Ada 5 desa di Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi yang terdampak angin puting beliung diantaranya, Desa Gunung Malang (34 rumah) , Desa Cikiray (2rumah dan 1 sekolah), Desa Cijambe (15 rumah), Desa Cikidang(15 rumah dan 1 mesjid) dan Desa Mekarnangka (masih dalam hitungan),” ucap petugas P2BK Kecamatan Cikidang Angga Lesmana.

Dari kejadian tersebut dikabarkan tidak ada korban jiwa, sementara untuk kerugian materi masih dalam kajian.

Baca Juga :   Aksi MA Al-Bisriyah 2024, Membentuk Generasi Unggul dan Berkembang

Tim P2BK Cikidang juga telah melakukan koordinasi dengan Forkopimcam Cikidang dan Pemerintah Desa juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada.

Editor: anom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *