Breaking News

Tanah Longsor di Pasirdatar Caringin, 3 Orang Meninggal Tertimbun

Lokasi Longsor di Kp. Cileutik Rt 07 Rw 02 Desa Pasirdatar Indah Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabum. Senin (24/10/2022)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Tiga orang meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor di Kampung Ciletik RT 07 RW 02, Desa Pasirdatar Indah, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Senin (24/10/2022) sekiat pukul 15.00 WIB.

Petugas P2BK Caringin Ahmad berdasarkan infomasi warga sekitar menyebutkan, longsoran tanah menimbun ruas jalan kabupaten dan 2 unit rumah. Dan terdapat tiga korban yang tertimbun, atas nama Maman (75) Mumu (65) dan B (8 tahun). Ketiga korban, sampai sore hari  masih dalam pencarian tim gabungan.

Baca Juga :   Turun 514 Kasus, Stunting Kota Bogor Turun Tertinggi di Jabar

Terjadinya longsoran tanah setinggi 7 meter, panjang 25 meter dan lebar 10 meter itu, menurut Ahmad, disebabkan tanah dilokasi tersebut labil.

Awalnya menurut Amad, P2BK Caringin  mendapat informasi dari perangkat desa lalu melakukan asessment dan kordinasi dengan Camat, Babinsa dan Babinkamtibmas.

“Untuk menghindari kejadian susulan yang tidak diharapakan, ada 3 KK yang terdiri dari 8 jiwa, diungsikan ketempat aman,” ujar Ahmad.

Baca Juga :   Kantor PC NU Kabupaten Sukabumi Terendam Banjir, Termasuk Mesjid dan Kolam Warga Disekitarnya

Ditambahkannya, alat yang dibutuhkan saat ini, terutama untuk upaya evakuasi korban alat berat. Saat ini tim gabungan terus berusaha untuk mengevakuasi korban. Dan kondisi ini telah di koordinasikan pula dengan Tim Pusdalop PB BPBD Kabupaten Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *