Breaking News

Air Sungai Cibuntu Menggerus Pinggiran Jalan Desa Hingga menyempit di Kp.Salamanjah Tamanjaya Ciemas

Air sungai Cibuntu yang menggerus pinggiran jalan di kp. Salamanjah Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas Ka. Sukabumi, akibat hujan deras yang terjadi pada hari Sabtu (17/9/2022)

FOKUSMEDIANEWS.COM – Jalan Desa di Kampung Salamanjah Rt.002/Rw.008 Desa Tamanjaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, mengalami penyempilan akibat tergerus air sungai Cibuntu.

Hujan deras yang terjadi pada hari Sabtu, 17 September 2022, diantara penyebab sungai meluap hingga menggerus jalaan desa tersebut. Kejadiannya diperkirakan pukul 23.30 WIB.

“Jalan yg sering digunakan masyarakat sehari hari tepatnya di Kp. Salamanjah mengalami penyempitan akibat tergerus air yg mengalir dari sungai Cibuntu, sehingga membahayakan masyrakat yg melintas. Kondisi saat ini jalan memang masih bisa dilalui baik kendaraan maupun pejalan kaki, namun harus hati-hati. Kalau dibiarkan jalan ini akan terus terkikis oleh air sungai,” ujar petugas P2BK Kecamatan Ciemas CIEMAS, Idrus Stansyah.

Baca Juga :   Kelompok Anak Muda Kabandungan Gelar 'Kabandungan New Face 2023'

Puhak P2BK Kecamatan Ciemas, menurut Idrus, telah melakukan koordinasi dengan Forkopimcam Ciemas, pemerintah Desa Tamanjaya, UPTD PU Wilayah Jampangkulon dan memberikan himbauan kepada masyarakat setempat serta pengguna jalan untuk tetap waspada.

Editor  :  Anom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *