Breaking News

334 ASN Pemkot Bogor Memasuki Masa Purnabakti, Walikota Bima Arya Sampaikan Apresiasi

Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan sambutan di hadapan ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang memasuki masa purnabakti selama Tahun 2022, di IPB Convention Center, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Rabu (28/12/2022).

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Wali Kota Bogor, Bima Arya secara simbolis menyerahkan piagam penghargaan kepada 344 ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang memasuki masa purnabakti selama Tahun 2022 di IPB Convention Center, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Rabu (28/12/2022).

Salah satu diantaranya seorang tenaga pendidik dari SDN Sukadamai 1 yang telah bertugas selama 40 tahun 9 bulan, Nina S.

Mewakili pemerintah dan masyarakat Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan apresiasi atas dedikasi, kontribusi dan kerja keras para ASN yang memasuki purnabakti sehingga Kota Bogor berhasil mendapat penghargaan baik nasional maupun internasional, sehingga Kota Bogor ada di depan blantika percaturan perkotaan di Indonesia.

Selain apresiasi, Bima Arya juga mengungkapkan permohonan maaf jika ada tutur kata, lisan maupun perbuatannya maupun kebijakan Pemkot Bogor yang dirasa tidak sesuai harapan.

“Dalam banyak hal penghargaan adalah pengadministrasian saja, tetapi di dalam penghargaan tersebut ada keringat, sumbangsih pemikiran, pengorbanan waktu, peran bapak ibu tapi berujung pada kebanggaan Kota Bogor menerima penghargaan tersebut,” kata Bima Arya.

Baca Juga :   Kapolsek Caringin Bersama Tim Gabungan Berusaha Evakuasi Korban Tanah Longsor di Pasirdatar Caringin Sukabumi
Wali Kota Bogor, Bima Arya, menyalami ASN yang memasuki Purnabakti, di IPB Convention Center, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Rabu (28/12/2022).

Memasuki masa purnabakti menurut Bima Arya, bukan berarti akhir dari pengabdian tetapi bisa menjadi awal pengabdian lainnya yang akan memberikan kemaslahatan di bidang apapun yang pernah dijalani selama aktif sebagai ASN Kota Bogor.

Bima Arya menilai, kuat dan majunya sistem di Kota Bogor berkat tradisi inovasi kelembagaan yang sangat baik dan sudah dibangun dari generasi ke generasi.

Selain itu yang menjadikan Kota Bogor lain dari kota lain adalah sistem kebiasaan kekeluargaan, kekerabatan dan senioritas yang mengagumkan dari masa ke masa.

“Kekeluargaan, kekerabatan dan senioritas di Kota Bogor sangat kuat sekali. Junior menghormati senior, senior menghargai dan mendorong para junior, saling menghargai, saling mengingatkan dengan caranya masing-masing, saling membantu ketika ada yang terkena musibah. Saya ingat Pak Diani setiap diundang selalu datang, bahkan kalau tidak diundang muncul. Jabatan ada batasnya tapi silaturahmi, persaudaraan, persahabatan selama hayat dikandung badan dan itu ditunjukkan oleh para senior,” jelas Bima Arya.

Baca Juga :   Pererat Kebersamaan dan Solidaritas, Polres Sukabumi Gelar Doa Bersama

Dalam kesempatan tersebut, Bima Arya meminta dan memohon kepada para purnabakti dan Diani Budiarto, selaku Wali Kota Bogor periode 2004 sampai dengan 2014 untuk menyumbangkan barang-barang peninggalan para wali kota yang masih tersimpan di rumahnya untuk disumbangkan guna melengkapi koleksi museum Wali Kota Bogor di Gedung Perpustakaan dan Galeri Kota Bogor agar menjadi inspirasi dan pengalaman bagi ASN dan generasi muda mendatang.

Kepala BKPSDM Kota Bogor, Taufik dalam laporan menambahkan, ASN yang memasuki masa purnabakti selama periode Januari sampai dengan Desember tahun 2022 didominasi para pejuang pendidikan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, yaitu sebanyak 282 orang.

Para ASN yang akan meninggalkan masa purna, khususnya yang bertugas mengabdi dan memberikan pengajaran serta pendidikan bagi masyarakat Kota Bogor diungkapkan Taufik menjadi kehilangan bagi Pemkot Bogor, mengingat hampir setiap tahun para pendidik harus berakhir tugasnya karena dibatasi aturan.

Baca Juga :   EXROSION Entrepreneurs For The Nation, Bekali Generasi Muda Seputar Kewirausahaan

Hal tersebut lanjut Taufik menjadi tugas berat bagi negara untuk menyiapkan tenaga pendidik walaupun formasi tenaga pendidik tahun 2022 yang diterima Kota Bogor cukup banyak, yaitu 581 orang namun statusnya adalah ASN PPPK.

Diakhir Wali Kota Bogor Periode 2004 – 2014, Diani Budiarto memberikan motivasi kepada para ASN yang memasuki masa purnabakti.

Apresiasi diungkapkan Diani Budiarto dengan mengungkapkan dan merasakan dinamika yang dilakukan Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama jajaran sehingga Kota Bogor hari ini bisa dinikmati.

“Prestasi yang diraih berkat kesolidan, kerja keras dan kerja sama semua,” ujar Diani Budiarto.

Kegiatan pelepasan purnabakti ASN Pemkot Bogor 2022 turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah serta para kepala perangkat daerah dan pimpinan aparatur wilayah, pimpinan PT Taspen (Persero) Cabang Kota Bogor dan Kepala BJB Cabang Bogor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *