Breaking News

Jembatan Gantung terbawa Arus di Bantar Gadung Kab Sukabumi, Aktifitas Masyarakat Terganggu

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Sebuah jembatan terbawa arus akibat hujan deras dan luapan air sungai Cigadung, di Desa Bantargadung, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Jumat (23/9/2022) sekitar pukul 15.10 WIB.

Petugas Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdal Ops-PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (PBD) Kabupaten Sukabumi, Sandra Fitria mengungkapkan, jembatan Gantung tersebut menghubungkan Kedusunan I Cumanggala dengan Kedusunan II Bantargadung Girang.

Baca Juga :   Perkemahan Bakti Kalpataru, Kota Bogor Kirim 30 Anggota Pramuka

“Akibat Luapan Sungai Cigadung, jembatan akan ambruk akibat kikisan sungai. Bila tidak cepat dipindahkan utk pembngunan, akses jembatan tersebut akan menggau kegiatan ekonomi masyarakat setempat, terutama masyarakat Kampung Bantargadung Girang RT. 004 RW. 003, dan Kampung Kubang RT. 005 RW. 002” ujarnya.

Dijelaskannya pula, tidak ada korban jiwa akibat bencana alam tersebut. Namun menurutnya, harus segera dilakukan relokasi jembatan agar untuk sementara bisa dilalui oleh warga masyarakat.

Baca Juga :   Angin Puting Beliung Menerjang Puluhan Rumah di 5 Desa Wilayah Kecamatan Cikidang

P2BK Bantargadung dan BPBD kabupaten Sukabumi telah melakukan koordinasi dengan pihak RT/RW dan warga masyarakat, Pemdes Bantargadung serta Forkopimcam Bantargadung.

Edior : Anom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *