Breaking News

Lakukan Penilaian Lomba Program Unggulan PKK Tingkat Kota, TP-PKK Kunjungi TBM Pelangi Renyah

Foto : Diskominfo Kota Sukabumi

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA SUKABUMI – Ketua TP-PKK sekaligus Bunda Literasi Kota Sukabumi, Fitri Hayati, Selasa (20/9/2022), mengunjungi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Pelangi Renyah yang berlokasi di Kampung Nanggerang RW 12 Kelurahan Lembursitu.

Kedatangan Ketua TP-PKK beserta rombongan tersebut adalah dalam rangka penilaian Lomba Program Unggulan PKK Tingkat Kota.

Pendiri dan Pj. Locus TBM Pelangi Renyah, Rian Yanuari, pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa TBM yang berdiri sejak bulan November tahun lalu, dibangun oleh Karang Taruna Unit 12 Kelurahan Lembursitu, dengan menggunakan dana swadaya masyarakat dan Karang Taruna.

Baca Juga :   Gelar Pelatihan Pengelolaan Toilet, Walikota Sukabumi : Toilet Penting Untuk Memberikan Kenyamanan, Kesan dan Pengalaman Terbaik

“Pendirian TBM Pelangi Renyah ini diharapkan mampu menggebyarkan kembali gerakan literasi dimasyarakat, dengan salah satu sasarannya adalah untuk mengurangi ketergantungan pemakaian gadget dikalangan anak-anak,’ ucap Rian.

Sedangkan Ketua TP-PKK menyatakan, ia merasa senang karena dalam dua tahun terakhir muncul dua TBM di Kecamatan Lembursitu, yang berperan sebagai garda terdepan dalam menggerakkan literasi dimasyarakat.

Baca Juga :   Tumbangkan Vietnam, Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Piala Asia

” Saya menyucapkan terima kasihnya atas kiprah Karang Taruna Unit 12 Kel. Lembursitu, yang telah terlibat dalam membudayakan literasi melalui pendirian TBM Pelangi Renyah,” tutur Fitri Hayati.

Sumber : Diskominfo Kota Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *