Breaking News

Wakil Wali Kota Bogor Lantik 55 ASN, Ini Pesannya

Pelantikan 55 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor di Plaza Balaikota Bogor (Foto : Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim melantik 55 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam jabatan administrator dan pengawas di Plaza Balai Kota Bogor, Jumat (22/3/2024).

Dari total 55 ASN yang dilantik berdasarkan keputusan Wali Kota Bogor, 12 ASN mendapat promosi dan 43 mengalami rotasi. Selain itu ada tiga ASN yang dilantik berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), pada rotasi kepegawaian di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor.

Pada pelantikan ini juga dilakukan Pengambilan Sumpah/Janji Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi PNS lingkungan Pemkot Bogor.

Baca Juga :   Polres Sukabumi Amankan 13 Pelaku Konvoi Bawa Sajam, 7 orang Dikembalikan Kepada Orang Tuanya
(Foto : Diskominfo Kota Bogor)

Dedie Rachim menyampaikan proses pelantikan ini merupakan bagian dari sebuah tatanan organisasi, dimana rotasi mutasi, promosi merupakan hal yang lumrah dari kehidupan birokrasi.

“Bisa jadi ada yang kecewa, bisa jadi ada yang senang dan cocok dengan alokasi jabatan yang diberikan. Tapi mudah-mudahan ini jadi pemicu untuk terus meraih prestasi. Artinya dimanapun ditempatkan tujuan dan fungsinya untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” katanya.

Saat ini lanjut Dedie dalam prinsip kehidupan birokrasi struktur boleh saja minim, tapi tetap harus kaya akan fungsi-fungsi.

Sehingga lanjutnya, penyiapan para birokrat ini perlu disiapkan karena trend saat ini kecenderungan pegawai yang memasuki masa pensiun lebih banyak dibanding dengan ASN yang diterima.

Baca Juga :   Petugas Patroli Polres Sukabumi Amankan Tawuran Pemuda di Palabuhanratu

“Oleh karena itu siapkan mental, kompetensi dan kapabilitas serta kapasitas dari semua sehingga Insya Allah apabila itu bisa terpenuhi, maka jabatan jabatan atau lingkungan kerja yang ideal yang diharapkan tentu akan bisa diraih,” ujarnya.

Untuk PNS yang baru dikukuhkan yang berasal dari CPNS sekolah kedinasan ia mengucapkan selamat bekerja dan semoga bisa menjadi harapan bangsa menjadi pemimpin-pemimpin di masa depan.

(Foto : Diskominfo Kota Bogor)

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bogor, Herry Karnadi menyampaikan, untuk PNS yang baru saja dikukuhkan sebanyak 34, dengan rincian 27 dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), tiga dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan empat dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD).

Baca Juga :   Gubernur Jabar dan Kepala Daerah Tandarangani Kerjasama Integrasi Data Layanan Publik

“Ke 34 ini penempatanya menyebar di berbagai dinas, untuk STTD full semua di Dishub,” katanya.

Sementara itu pelaksanaan rotasi kali ini lanjut Herry adalah untuk mengisi kekosongan jabatan dikarenakan ASN yang memasuki masa pensiun. Sehingga rotasi dan promosi dilakukan berdasarkan evaluasi, kinerja dan kompetensi yang kemudian berdampak pada rotasi dan promosi. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *