Breaking News

Wakil Wali Kota Bogor Apresiasi Pihak Swasta Renovasi MCK SDN Semeru 6

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim meresmikan MCK (Mandi Cuci Kakus) atau toilet di SDN Semeru 6 Kota Bogor, Selasa (26/3/2024). (Foto : Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim bersama PT Indomarco Prismatama atau Indomaret meresmikan MCK (Mandi Cuci Kakus) atau toilet di SDN Semeru 6 Kota Bogor, Selasa (26/3/2024).

“Ini bentuk kepedulian dari Indomaret dan kita apresiasi serta berterima kasih karena pembangunan pendidikan di Indonesia itu di dalam undang-undang sistem pendidikan nasional, terdiri dari tiga unsur yakni pemerintah, sektor swasta dan masyarakat,” katanya.

Baca Juga :   Kota Bogor Siap Jadi Tuan Rumah Kejurnas Barebow

Renovasi MCK ini lanjut Dedie Rachim sebagai kontribusi dari sektor swasta disamping kontribusi pemerintah atas pendidikan sebesar 20 persen dari anggaran.

Foto : Diskominfo Kota Bogor

Dedie Rachim berharap ke depan ada banyak lagi sektor swasta yang juga peduli akan pendidikan seperti Indomaret.

“Karena sektor swasta selain jadi penopang pembangunan di Indonesia juga memiliki kepedulian-kepedulian terhadap bidang pendidikan. Semoga swasta-swasta lain juga terpicu untuk melakukan pendidikan, karena tidak mungkin semua persoalan pendidikan di bidang sarana prasarana, infrastruktur sepenuhnya ditanggulangi oleh pemerintah,” ucapnya.

Baca Juga :   Pemkot Bogor Percepat Revitalisasi 10 Bangunan Sekolah Dasar

Branch Manager PT Indomarco Prismatama Cabang Bogor 1, Sidik Permana mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari kontribusi pada pembangunan dan kesejahteraan warga di bidang pendidikan melalui CSR.

Foto : Diskominfo Kota Bogor

“Dipilihnya sekolah SDN Semeru 6 ini berdasarkan kajian dari kantor pusat. Sehingga pemberian CSR ini bisa memberikan pelayanan yang bisa dimanfaatkan oleh murid dan guru. Sehingga Kita fokus di sana untuk bisa memberikan kenyamanan mendukung proses belajar mengajar,” katanya.

Baca Juga :   Menggali Seni Barista Setengah Hari, Bekali Milenial Siap Kerja

CSR ini kata dia, akan berkesinambungan tidak hanya di bidang pendidikan tapi sektor sosial, ekonomi dan bidang lainnya. (*RLS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *