Breaking News

Wakil Bupati Sukabumi Dukung Transformasi dan Optimalisasi Layanan Kesehatan Masyarakat

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri turut menandatangai MoU antara Pemerintah jabar dalam hal ini RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung dengan sejumlah rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan. (Foto : Diskominfosan)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitmen memperkuat layanan Kesehatan prioritas di wilayahnya. Komitmen tersebut dibuktikan dengan penandatanganan MoU antara Pemerintah Jawa Barat dalam hal ini RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung dengan sejumlah rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan

Penandatanganan Kerjasama Pengampuan Layanan Kesehatan Dengan Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Hasan Sadikin Bandung, tentang Jejaring Pengampuan Layanan Rujukan Pengembangan SDM dan Penelitian berlangsung di Auditorium Gedung Pamitran Unpad, Bandung. Kamis (4/4).

Baca Juga :   Gelar Marathon Pertama di Kota Bogor Pasca Pandemi, 2.000 Pelari Akan Ikut Adu Cepat

Jejaring pengampuan ini bertujuan untuk meningkatkan akses layanan rujukan terbatas, peningkatan mutu pelayanan rujukan Kesehatan, pemerataan layanan rujukan melalui optimalisasi jejaring rumah sakit, serta dukungan pemenuhan kebutuhan SDM.

Foto : Diskominfosan Kab Sukabumi

Ruang lingkup jejaring pengampuan adalah ke rumah sakit provinsi dan rumah sakit kabupaten/kota di jawa barat.

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri yang hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa dengan MoU ini diharapkan rumah sakit di jawa barat khususnya di Kabupaten Sukabumi bisa mengikuti transformasi atau perubahan dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat secara optimal.

Baca Juga :   Rakor Satgas Konservasi SDA, Samakan Persepsi Mewujudkan Sukabumi Hijau

“Kita ingin masyarakat merasa puas, merasa nyaman dan aman ketika berobat maupun melakukan perawatan di rumah sakit, intinya transformasi SDM pelayanan di rumah sakit itu sangat diperlukan dalam memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat,” ungkapnya.

Foto : Diskominfosan Kab Sukabumi

Wabup hadir didampingi oleh Direktur RSUD Sekarwangi dan Palabuhanratu beseta jajaran serta Kabag Kerjasama Setda Kab. Sukabumi. (*rls)

Baca Juga :   Pemkab Sukabumi Rumuskan Strategi Lanjutan Percepat Penurunan Stunting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *