Breaking News

Gandeng Stasiun TV Nasional, Pemkab Sukabumi Gelar Festival Ramadhan 1445 H di Palabuhanratu

Sekda Sukabumi H. Ade Suryaman memimpin rapat pembahasan persiapan kegiatan Bazar Ramadhan di Pendopo, Jumat, 15 Maret 2024. (Foto : Diskominfosan Kab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Pemerintah Kabupaten Sukabumi rencananya akan menggandeng ANTV (Andalas Televisi) untuk memeriahkan gelaran Festival Ramadhan di Alun-Alun Palabuhanratu. Event yang akan diselenggarakan pada 30 Maret 2024 ini merupakan puncak dari Muhibah Ramadhan, sekaligus memperingati Nuzulul Quran tingkat Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan data yang dihimpun, event tersebut akan dilaksanakan sehari semalam, dengan meramu berbagai acara, diantaranya tausyiah pagi, lomba keagamaan, bazar, dan berbagai event lainnya. Adapun puncak acara akan diisi dengan tausyiah dari ustaz kondang nasional.

Baca Juga :   Program Santripreneur 2023, Ponpes Darussyifa Al Fithroh Terima Mesin Biogas dan Pupuk Organik dari Kemenperin RI

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengatakan, ini merupakan terobosan baru. Bahkan, dirinya meyakini kehadiran ustadz kondang ini menjadi daya tarik luar biasa bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi.

Rapat pembahasan persiapan kegiatan Bazar Ramadhan di Pendopo, Jumat, 15 Maret 2024. (Foto : Diskominfosan Kab Sukabumi)

“Kami selalu ingin mengundang ustadz ini, namun belum kesampaian. Semoga nanti, ustadz ini bisa benar benar hadir ke Sukabumi,” ujarnya saat rapat pembahasan kegiatan di Pendopo, Jumat, 15 Maret 2024.

Baca Juga :   Jalan Sehat dan Senam Bersama Polres Sukabumi, Pererat Kebersamaan Aparat Keamanan dan Masyarakat

Berkaitan hal tersebut, sekda meminta semua pihak bisa turut bersama-sama menyukseskan kegiatan. Apalagi, dengan persiapan yang hanya beberapa hari ke depan.

“Waktunya sekitar 15 hari lagi. Mari kita jaga kekompakan. Mudah-mudahan pelaksanaannya bisa berjalan lancar,” ucapnya.

Rapat pembahasan persiapan kegiatan Bazar Ramadhan di Pendopo, Jumat, 15 Maret 2024. (Foto : Diskominfosan Kab Sukabumi)

Sementara itu, Perwakilan ANTV Bayu A Pramudio mengatakan, rencananya dalam kegiatan ini tidak sekadar tausyiah. Namun diisi juga dengan berbagai acara hiburan lainnya. Akan tetapi, tetap bernuansa Islami.

Baca Juga :   Menjelang Healthy City Summit 2024 di Kabupaten Sukabumi, Pemkab Matangkan Persiapan

“Konsepnya banyak kegiatan. Termasuk ada bazar UMKM lokal setempat, tak hanya itu Kesenian dan kebudayaan Sukabumi pun direncanakan tampil di acara tersebut,” ungkapnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *