Breaking News

Sekda Kabupaten Sukabumi Terima Kunjungan Komisi V DPRD Prov. Jabar, Bahas USB SMA 1 Kalapanunggal

Foto- dok Hums Pemkab Sukabumi

FOKUSMEDIANEWS.COM, Kab. Sukabumi – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menerima kunjungan kerja Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Selasa (27/9/22).

Kunjungan kerja Komisi V tersebut dalam rangka Pembahasan Unit Sekolah Baru (USB) di SMAN 1 Kalapanunggal.

Sekda mengaku, bangga atas silaturahmi yang dilakukan anggota DPRD Provinsi Jabar itu. Sehingga, dapat menciptakan kolaborasi untuk mewujudkan pendidikan di Kabupaten Sukabumi kearah yang lebih baik.

“Semoga dengan silaturahmi ini dapat meretas persoalan pendidikan di Kabupaten Sukabumi” ungkapnya.

Ade Suryaman mengungkapkan, Kabupaten Sukabumi yang merupakan wilayah terluas kedua se-Jawa dan Bali, masih banyak kekurangan SMA Negeri dimasing-masing Kecamatan. Dengan adanya silaturahmi ini diharapkan dapat menjadi terobosan baru dalam membangun pendidikan di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :   Wabup Iyos Lepas Kontingen Kabupaten Sukabumi ke Ajang Popwilda 2024

“Keberadaan sekolah SMA Negeri di Kabupaten Sukabumi saat ini hanya memiliki 27 sekolah, sedangkan Kabupaten Sukabumi memiliki 47 Kecamatan. Jadi saat ini masih banyak kekurangan sekolah negeri,” terangnya.

Sekda juga menyebutkan, pembangunan sekolah baru di Kecamatan Kalapanunggal merupakan bentuk perhatian pemerintahan pusat kepada daerah. Tujuannya untuk  meningkatkan kemampuan siswa dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, serta meningkatkan kemampuan siswa dalam mengembangkan diri, sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan budaya.

Baca Juga :   Sekda Sukabumi Minta Penyaluran BPNT Berjalan Lancar Dan Tepat Sasaran

“Semoga kedepan ada Kecamatan lain di Sukabumi yang menyusul pendirian Unit sekolah baru,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Haris Bobihoe menjelaskan, kunker pihaknya kali ini bertujuan untuk berdiskusi secara langsung dengan stakholder terkait. Baik itu Pemerintah Daerah, Forkopimcam dan Perkebunan PTPN VIII.

“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PTPN VIII yang telah menghibahkan lahan untuk pembangunan pendidikan di Kab. Sukabumi” kata Abdul haris.

Baca Juga :   Pembekalan Mentor PKN Tingkat II Angkatan VI, Bahas Tiga Penilaian Prinsip Terkait Sikap Prilaku

Ditambahkan Abdul Haris, pendidikan merupakan tanggungjawab bersama untuk mencerdaskan anak bangsa. Hal ini dirasakan dengan adanya dukungan dan kerjasama antara Pemerintah, Perusahan, Swasta dan Masyarakat.

“Seluruh unsur terlibat dalam melakukan pembangunan pendidikan. Kerjasama ini insyallah akan menghasilkan kekuatan yang luar biasa” imbuhnya.

Abdul Haris juga optimis, dari lembaga pendidikan ini akan lahir generasi yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

Sumber : Humas Pemkab Sukabumi

Editor   :  Anom Nurzain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *