Breaking News

Wabup Sukabumi Dampingi Pangkostrad Pada Penutupan Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad Gelombang XIV

Wakil Bupati Sukabumi mendampingi Letnan Jendral TNI Maruli Simanjuntak, pada acara penutupan Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad Gelombang XIV dan tradisi pembaretan T.A 2023. (Foto : Humas Pemkab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jendral TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc menutup Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad Gelombang XIV dan tradisi pembaretan T.A 2023.

Penutupan Latihan yang diikuti 500 orang prajurit itu dilaksanakan di pantai Palampang Kecamatan Ciemas. Senin 13 Maret 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Para prajurit diminta oleh Pangkostrad untuk menyikapi perkembangan situasi global saat ini, harus lebih cermat, satu misi dan satu suara dalam menghadapi setiap perkembangan yang terjadi.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Sampaikan Nota Pengantar Raperda APBD Perubahan TA 2023 pada Rapat Paripurna DPRD

“Sebagai satuan tempur satuan kostrad memiliki standardisasi yang harus disiapkan, untuk mengantisipasi dan menghadapi berbagai perkembangan situasi dan kondisi yang berkembang di seluruh wilayah NKRI, berdasarkan hakikat ancaman yang akan terjadi di tanah air,” tegas Pangkostrad.

Dikatakan Pangkostrad, Prajurit Kostrad harus selalu siap dan mampu melaksanakan tugas operasi dalam segala bentuk, medan dan cuaca, selain itu harus selalu siap digerakkan untuk melaksanakan tugas kapanpun dan dimanapun, baik dalam rangka Operasi Militer untuk perang maupun Operasi Militer selain perang.

Baca Juga :   Pemkot Bogor Gelar Balkot Ramadan Fest 2024, Waktunya 1-5 April 2024

“Prajurit-prajurit Kostrad untuk memiliki sikap disiplin tinggi dan mempunyai fisik yang prima, serta menanamkan kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan, sebagai wahana untuk memupuk jiwa korsa dan harus memiliki kemampuan handal untuk melaksanakan penugasan, baik dalam maupun luar negeri” terangnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri berharap, prajurit kostrad yang telah mengikuti pelatihan bisa lebih memperkuat pertahanan dari berbagai hal yang berpotensi mengganggu negara kesatuan Republik indonesia.

Baca Juga :   Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Pemkab Sukabumi Bentuk Mall Pelayanan Publik

“Saya berharap para prajurit lebih meningkat kualifikasinya, untuk mengabdi kepada nusa dan bangsa dengan kompetensi yang unggul,” ujar Wabup.

Dipenghujung acara penutupan dilakukan pemasangan brevet kepada prajurit yang telah mengikuti pelatihan. Pembaretan secara simbolis dilakukan oleh Pangkostrad dan Wabup Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *