Breaking News

Tumbuhkan Kesadaran Berkoperasi, DKUKM Kabupaten Sukabumi Gelar Penyuluhan Bagi Siswa

Peserta Penyuluhan Koperasi Bagi siswa foto bersama di depan Kantor DKUM Kabupaten Sukabumi, Rabu (15/5/2024) // Foto : Dok DKUKM Kab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DKUKM) Kabupaten Sukabumi menggelar Penyuluhan Koperasi Bagi siswa, Rabu (15/5/2024) bertempat di Aula Pertemuan DKUKM, Jalan Raya Cibolang Cisaat Km.7 No.33 Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas KUKM Kabupaten Sukabumi, Sigit Widarmadi. Dihadiri 50 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang berasal dari SMPN Cicantayan, SMP Al-Masthuriyah dan SMPN Cisaat Kabupaten Sukabumi. Setiap sekolah disertai dengan guru yang berkaitan dengan mata pelajaran koperasi.

Baca Juga :   Rakernas Reformasi Agraria, Bupati Sukabumi : Program Prioritas di Wilayah Kabupaten Sukabumi
Penyuluhan Koperasi Bagi Siswa di Aula Dinas KUKM Kabupaten Sukabumi (Foto : Dok DKUKM)

Kepala Bidang Diklat dan Pemberdayaan Koperasi DKUKM Kabupaten Sukabumi, Elis Siti Aisah, SE. mengungkapkan, maksud tujuan penyelenggaraan kegiatan penyuluhan bagi siswa adalah untuk menumbuhkan kesadaran berkoperasi bagi keluarga yang dimulai dari siswa atau pelajar.

“Tujuan kegiatan ini, untuk menumbuhkan kesadaran berkoperasi bagi keluarga yang dimulai dari siswa atau pelajar di Kabupaten Sukabumi. Kami melihat peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini,” ucap Elis Siti kepada wartawan.

Baca Juga :   Tingkatkan Kapasitas Perangkat Desa, Wabup : Layanan Publik Adalah Prioritas
Sesi Foto bersama peserta Penyuluhan Koperasi Bagi Siswa beserta penyelenggara dan narasumber (Foto : Dok DKUKM)

Masih menurut Elis, kegiatan penyuluhan yang menghadirkan narasumber Direktur Bandiklat IKA IKOPIN Sumedang Jatinangor, Rani Fitrianaria, SE. MM. berjalan dengan baik dan menarik. Ia menambahkan, untuk tahun ini kegiatan Penyuluhan Koperasi Bagi siswa hanya diselenggarakan satu kali saja. (*ANz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *