Breaking News

Ops Keselamatan Lodaya 2023 di Sukabumi, Kapolres Singgung Pentingnya Kolaborasi

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede meminta dalam kegiatan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 di Polres Sukabumi agar selalu berkolaborasi dalam pelaksanaan dilapangan.

Menurut Maruly, Operasi Keselamatan Lodaya bukan hanya tugas hanya polisi dari Satuan Lalulintas. Operasi Keselamatan Lodaya ini bagian tugas personil Polri baik yang berseragam maupun tidak berseragam.

Lebih jauh Kapolres yang akrab disapa Aa Dede itu menyebut, Operasi Keselamatan Lodaya ini juga bagian tugas dari Personil Dinas Perhubungan serta bagian tugas dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sukabumi

Baca Juga :   Dari Arena Porprov XIV Jabar 2022, Simak Perolehan Medali Sementara

” Kita semua disatukan dalam satu kegiatan ini yaitu Apel gelar pasukan, maknanya dari apel gelar pasukan yang dilakukan dengan melibatkan beberapa stackholder terkait kedepannya kita kolaborasi dalam pelaksanaannya,” tegas Maruly pada kesempatan Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 pagi ini, di Mapolres Sukabumi, Selasa (07/02)

” Jangan setelah kita apel gelar pasukan ini, kemudian masing-masing stackholder bekerja sendiri – sendiri yang terlihat hanya polisi lalulintas dilapangan,” sambungnya.

Baca Juga :   Motif Pengeroyokan Pelajar di Cibadak Hingga Tewas Diungkap Polisi, Tujuh Orang dan Satu Pelaku Utama Ditangkap

Maruly berharap, setelah apel gelar pasukan itu masing-masing perwira pengendali melaksanakan arahan kepada anak buahnya secara gabungan dengan menekankan dalam pelaksanaan semua faham, berbuat apa, bertanggungjawab kepada siapa dan bersama siapa.

” Harapan saya kita semua yang melaksanakan apel ini, sudah faham apa yang dilakukan, cara bertindaknya bagaimana, sehingga pada saat pelaksanaanya nanti kita bermanfaat semua bagi pengguna jalan, kita semua bermanfaat bagi masyarakat yang domisilinya dilintasi pengguna jalan,” paparnya lagi.

Baca Juga :   Kapolres Sukabumi Ajak Para Ulama Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan

Dalam kegiatan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 itu, menurut Kapolres alumni Sespimen Lembang tahun 2019, lebih mengutamakan edukasi dan himbauan serta pembinaan kepada pengguna jalan, namun penindakan tetap harus dilakukan kepada para pengguna jalan yang berpotensi mengancam keselamatan jiwa baik bagi pengendara maupun orang lain.

Operasi Keselamatan Lodaya 2023 Polres Sukabumi sendiri akan berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 7 Pebruari sampai dengan 20 Pebruari 2023.

Sumber : Humas Polres Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *