Breaking News

TNI-Polri Kolaborasi dengan Masyarakat Parakansalak Sukabumi Bersihkan Saluran Irigasi

Kolaborasi antara TNI-Polri dengan masyarakat Desa Sukatani Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi dalam bentuk kerbakti membersihkan saluran irigasi. (Foto : Hums Polres Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Semangat kolaborasi antara TNI-Polri dengan masyarakat Desa Sukatani Kecamatan Parakansalak dalam aksi kerja bakti bersama, membersihkan saluran air yang tertutupi oleh longsoran tanah, Kamis (25/04/24). Kegiatan yang dilaksanakan pukul 09:30 WIB hingga selesai itu dipimpin oleh Aipda Koswandi, AMd, Babinsa Sertu Herwan Afianto, dan didukung oleh unsur desa serta lembaga lain seperti TKSK dan BPBD setempat.

Kerja bakti antara TNI-Polri dengan warga Desa Sukatani dalam membersihkan saluran irigasi tersebut berjalan dengan tertib dan lancar. Hal ini mencerminkan sinergitas dan solidaritas yang kuat antara TNI, Polri, dan masyarakat.

Baca Juga :   Wali Kota Bogor Bersama Relawan Bersihkan Sungai Ciliwung, Ajak Kurangi Sampah Plastik

Semua yang terlibat kerja bakti melaksanakannya dengan antusias agar saluran irigasi dapat berfungsi dengan baik, karena sangat penting untuk mengairi sawah mereka. Selain itu, kondisi cuaca yang masih dalam musim hujan dan potensi bencana alam menjadi perhatian serius, sehingga inisiatif ini sangatlah penting untuk mencegah terjadinya banjir atau longsor.

Masyarakat Desa Sukatani Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi bersama TNI-Polri melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran irigasi. (Foto : Hums Polres Sukabumi)

Dalam kegiatan ini, Aipda Koswandi tidak hanya memimpin aksi fisik, tetapi juga menyampaikan pesan-pesan keamanan dan keselamatan. Beliau menekankan pentingnya kekompakan warga dalam menjaga keamanan lingkungan dan kerukunan antar warga, serta mengajak mereka untuk tetap waspada terhadap potensi bencana alam. Beliau juga mengingatkan warga untuk segera menginformasikan setiap peristiwa gangguan keamanan kepada Bhabinkamtibmas setempat.

Baca Juga :   Andi Setiadi, Wartawan Setia Kejujuran Berpulang

Kapolsek Parakansalak AKP Dodi Irawan, S.H., menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua yang telah berpartisipasi. Beliau berharap kegiatan semacam ini terus berlanjut untuk memperkuat komunitas dan menjaga lingkungan agar tetap aman dan produktif.

Semoga upaya-upaya seperti ini terus berlanjut dan menjadi contoh bagi kegiatan serupa di daerah lain, dalam membangun Indonesia yang lebih kuat. (*rls)

Baca Juga :   Cegah Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba, Sekda Sukabumi : Perlu Kolaborasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *