Breaking News

Kembangkan Pariwisata Daerah, Pemkab Sukabumi Bangun Kolaborasi dengn DPC ASITA

Sekda Sukabumi Ade Suryaman menerima kunjungan dari DPC Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Kabupaten Sukabumi ke Pendopo Kabupaten Sukabumi. (Foto : Dok Diskominfosan Kan Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menerima kunjungan dari DPC Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Kabupaten Sukabumi ke Pendopo, Selasa, 19 Maret 2024. Kunjungan tersebut untuk membicarakan kolaborasi antara kedua pihak dalam mengembangkan pariwisata daerah.

Kunjungan tersebut dilanjutkan dengan diskusi ini, bertukar pikiran membahas upaya memajukan pariwisata di Kabupaten Sukabumi.

Ketua ASITA Kabupaten Sukabumi Tony Suntara mengatakan, daerahnya memiliki potensi pariwisata yang luar biasa. Di mana, potensi tersebut bisa semakin cemerlang jika dioptimalkan.

Baca Juga :   Pawai Ta'aruf Kafilah MTQ ke-46, Wujud Religius Masyarakat Kabupaten Sukabumi
(Foto : Dok Diskominfosan Kan Sukabumi)

“Maka dari itu, kami hadir di Kabupaten Sukabumi untuk fokus bersama pemerintah mengembangkan pariwisata di daerah ini,” ujarnya.

Terkait tujuan tersebut, organisasinya telah membuat berbagai program kerja. Di mana, benang merah dari seluruh program tersebut untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Sukabumi.

“Salah satu program kerja kami ialah menguatkan kemitraan dengan pemerintah dan berbagai stakeholder untuk memajukan kepariwisataan di Kabupaten Sukabumi. Termasuk membantu merancang pengembangan pariwisata,” ucapnya.

Baca Juga :   Polri Naikkan Pangkat 22 Pati dan 211 Kombes

Sementara itu, Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, mengaku bersyukur ASITA di Sukabumi telah berkembang. Bahkan telah dibagi menjadi wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi. Sehingga, ASITA Kabupaten Sukabumi bisa lebih fokus membantu Pemda dalam mengembangkan potensi pariwisata.

“Kabupaten Sukabumi ini merupakan salah satu daerah terluas di Jawa-Bali, sehingga potensinya pun luar biasa. Kehadiran ASITA bisa lebih mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Baca Juga :   SMSI Apresiasi Komitmen Jajarannya Jaga Independensi dan Kedamaian Pemilu 2024
(Foto : Dok Diskominfosan Kan Sukabumi)

Tak hanya itu saja, dirinya pun mendukung penuh program kerja yang digagas ASITA. Bahkan, sekda pun meminta kolaborasi yang luar biasa ASITA.

“Semoga kita bisa berkolaborasi, bersama-sama membangun Kabupaten Sukabumi. Baik dari pariwisata maupun yang lainnya,” pungkasnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *